Cara Agar Tetap Terjaga Tanpa Kopi, Nomor 7 Favorit Semua Orang

Cara Agar Tetap Terjaga Tanpa Kopi, Nomor 7 Favorit Semua Orang

Ilustrasi cara agar tetap terjaga tanpa kopi.-Ketut Subiyanto-pexels.com

4. Berolahraga

Berolahraga meski hanya berjalan cepat pun bisa memberikan efek positif bagi tubuh dalam hal produksi energi; olahraga akan melepaskan endorfin dan norepinefrin yaitu zat-zazt yang bisa memberikan perasaan waspada dan terjaga.

5. Lakukan teknik pernafasan

Teknik merangsang pernafasan (Bellows Breath) pun bisa dilakukan untuk melepaskan stres serta stimulasi diafragma agar tubuh tetap waspada; tarik napas melalui hidung lalu embuskannya cepat melalui mulut lalu istirahatlh beberapa saat lalui ulagi latihannya beberapa kali. 

6. Pastikan terhidrasi

Tetapi pastikan untuk tetap terhidrasi; dehidrasi adalah tanda umum kelelahan jadi pastikan minum air secara rutin setidaknya enam hingga delapan gelas air.

BACA JUGA:Kampu Pelupa? Ini Manfaat Daun Antanan yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat

7. Tidur Siang

Tidur siang pun boleh dilakukan tapi tidurlah secukupnya agar tidur malam anda tidak terganggu.

8. Hubungkan diri dengan alam

Terakhir hubungkan dirimu dengan alam. Penelitian telah menunjukan bahwa berada di dekat alam meski hanya waktu singkat akan membuat Anda tetap terjaga.

BACA JUGA:Yuk Intip Khasiat Ratu Buah alias Manggis Bagi Kesehatan

Mungkin perlu untuk tetap terjaga dalam beberapa kasus, tetapi penting untuk diingat bahwa tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan jangka panjang.

Kurang tidur dalam jangka panjang dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Jika Anda perlu sering terjaga, cobalah mengimbanginya dengan tidur sebanyak mungkin. (*)

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nm.org