Warga Griya Permata Asri Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Warga Griya Permata Asri Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Perayaan Maulid Nabi Muhammad warga Griya Permata Asri -Syahbani -

INFORADAR.ID - Masyarakat Griya Permata Asri turut peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Mesjid Nurul Iman, Perumahan Griya Permata Asri pada hari Minggu 8 Oktober 2023.

Perayaan Maulid Nabi merupakan salah satu upaya bagi masyarakat luas dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Terdapat beragam macam yang dilakukan dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dari masing-masing daerahnya dengan ciri khas yang berbeda.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga turut dilakukan oleh masyarakat Perumahan Griya Permata Asri (GPA) yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman, GPA, Dalung.

Sugiri, selaku ketua DKM Mesjid Nurul Iman menyebutkan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini guna meningkatkan ukhuwah Islamiyyah.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tentunya untuk merajut kebersamaan warga GPA sehingga dapat meningkatkan tali silaturahim," ungkapnya.

Tradisi Panjang Mulud yang merupakan ciri khas perayaan Maulid di Banten juga ditonjolkan dalam peringat Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, GPA, Dalung.

"Masyarakat yang diajak berpartisipasi untuk memberikan Panjang Mulud sebagai bukti kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW," tambah Sugiri.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya di Mesjid Nurul Iman, GPA, Dalung ini dihadiri oleh masyarakat setempat dan juga beberapa tamu undangan yang turut hadir membersamai dalam peringatan ini.

Acara ini diawali dengan marawis yang ditampilkan oleh anak-anak Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Iman yang sudah dilatih dari jauh-jauh hari untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Pada momentum peringatan Maulid ini, diisi oleh Qori dan Qoriah ternama, Ustadzah Rahmawati, Qori setingkat Provinsi Banten dan juga Ustadz Muhammad Ridho, Qori Nasional yang tentunya keduanya sudah sangat mumpuni di bidangnya.

Adapun pengisi ceramah dalam PHBI kali ini, diisi oleh KH. Unang Kosasih yang merupakan pendakwah terkenal asal Cilegon turut hadir dalam perayaan Maulid ini.

Indra, selaku ketua pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini mengungkapkan terdapat santunan yang diberikan untuk anak Yatim.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita bisa memberikan santunan kepada 50 anak yatim," jelas Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: