Penuhi Syarat KUR BRI 2023 Ini, Jika Kamu Ingin Dapatkan Pinjaman Usaha

Penuhi Syarat KUR BRI 2023 Ini, Jika Kamu Ingin Dapatkan Pinjaman Usaha

Ilustrasi pengajuan KUR di Bank BRI-ilustrasi Istock-

INFORADAR.ID - Jika kamu saat ini butuh tambahan modal untuk mengembangkan usaha? Jika iya, kamu bisa mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023. Namun, untuk mendapatkan modal tambahan tersebut, kamu perlu penuhi syarat ini. 

Perlu diketahui, program KUR BRI 2023 ialah upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

Banyak yang meyakini, jika program pinjaman KUR BRI 2023 mampu menjadi solusi bagi UMKM yang tengah mengalami kesulitan modal usaha.

Adapun syarat untuk mendapatkan KUR BRI 2023 dilansir https://bri.co.id/kur adalah sebagai berikut:

KUR Super Mikro untuk kriteria umum:

1. Belum pernah menerima KUR

2. Belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial, kecuali: a) Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga; b)  Kredit skema atau skala ultra mikro atau sejenisnya; dan atau

c) Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Kriteria Khusus:

Tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha. Dalam hal calon debitur yang waktu usahanya kurang dari enam bulan harus memenuhi salah satu persyaratan sebagai berikut:

1. Mengikuti Pendampingan

2. Mengikuti Pelatihan kewirausahaan atau lainnya 

3. Tergabung dalam kelompok Usaha

4. Memiliki anggota keluarga yang mempunyai usaha produktif dan layak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: