Berapa Kali Maksimal Pengajuan KUR BRI 2023? Ini Jawabannya

Berapa Kali Maksimal Pengajuan KUR BRI 2023? Ini Jawabannya

Ilustrasi limit pinjaman dana KUR BRI 2023.-Pixabay/@nattanan23-

INFORADAR.ID - Pengajuan KUR BRI 2023 akan sangat bermanfaat bagi lara pelaku usaha masyarakat. Namun apakah ada batas peminjaman KUR ini?

Pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 dapat menjadi solusi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai modal utama atau tambahan yang tentunya untuk keperluan usaha.

Dana pinjaman KUR BRI 2023 ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha para pegiat UMKM.

Para pelaku UMKM disarankan untuk mendaftar agar menganjurkan dana pinjaman KUR BRI 2023, sehingga usaha yang dimilikinya semakin maju dan memiliki penghasilan yang relatif lebih tinggi dari sebelumnya.

Banyak yang perlu diperhatikan dalam mengajukan KUR agar pendaftaran yang diajukan itu bisa membuahkan hasil dan dapat segera dicairkan.

Jika dirasa pinjamanmu yang pertama kurang dan kamu sudah melunasi pinjaman sebelumnya, kamu masih bisa mengajukan pinjaman KUR kembali dengan melanjutkan dan melalui alur sebelumnya.

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Sudah di Buka, Yuk Kita Simak Secara Seksama Syarat dan Ketentuannya.

Namun tidak serta-merta kamu dapat mengajukan KUR di setiap kamu merasa kekurang saja.  

Terdapat batasan pinjaman, di mana si peminjam boleh mengajukan kembali jika masih dirasa membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya.

Untuk pinjaman dana KUR Super Mikro, tanpa adanya batas pinjaman atau tidak dibatasi berapa kali kits akan melakukan pinjaman.

Bagi KUR Mikro, terbagi menjadi dua kualifikasi di mana, kualifikasi pertama KUR Mikro sektor produksi 4P (Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan) maksimal 4 kali peminjaman dengan akumulasi plafond sebesar Rp400 juta.

Adapun kualifikasi kedua, KUR Mikro yang selain sektor produksi 4P (Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan) dapat dipinjam sebanyak 2 kali saja dengan akumulasi plafond sebesar Rp200 juta saja.

Sedangkan untuk pinjaman KUR Kecil, terhitung akumulasi plafond bagi debitur sebesar Rp500 jutaan.

Pinjaman dana KUR BRI 2023 itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, sehingga tidak perlu kebingungan lagi, asalkan bisa memenuhi syarat yang sudah ditentukan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: