Apakah Ada Jaminan di Pengajuan KUR BRI 2023? Begini Penjelasannya

Apakah Ada Jaminan di Pengajuan KUR BRI 2023? Begini Penjelasannya

Ilustrasi kesepakatan agunan atau jaminan KUR BRI 2023.-Pixabay/Ralphs_Fotos-

INFORADAR.ID - Apakah jaminan diberlakukan dalam pinjaman KUR BRI 2023? Simak penjelasan berikut ini.

Agunan atau jaminan menjadi salah satu hal yang identik dalam proses pinjam-meminjam dana di bank atau perusahaan besar. Namun apakah ada jaminan atau agunan dalam KUR BRI 202?

Dalam hal ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI 2023 terdapat dua jenis perbedaan, baik yang adanya menggunakan jaminan ataupun yang tanpa ada jaminan.

Jaminan atau agunan tidaka kan berlaku jika kamu melakukan pinjaman dana KUR BRI 2023 dengan maksimal RP100 juta.

Namun jika melebihi atau di atas Rp100 juta, maka akan dikenakan agunan atau jaminan yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:Daftar Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan

Jaminan pinjaman KUR BRI 2023 akan berlaku sesuai ketentuan sesuai dengan penilaian bank, apakah sebanding ataukah tidak.

Jaminan dari pinjaman KUR BRI yang melebih Rp100 juta itu, tentunya sebagai kesepakan antara dua belah pihak, di mana jika tidak dapat memenuhi perjanjian yang disepakati, maka jaminan akan menjadi hak milik bank.

Jaminan itu tentunya akan diberlakukan Dika memang kamu berminat meminjam dana di atas dari nominal yang ditentukan saja. Jika tidak, kamu tidak perlu mempersiapkan jaminan untuk pengajuan KUR BRI 2023 ini.

Tentunya jaminan kamu akan aman jika memang dalam tahap pengembalian dana KUR BRI 2023 ini tidak ada hambatan seperti melewati batas waktu pembayaran yang telah ditentukan atau tidak mengembalikan dana pinjaman.

Maka dari itu, sebelum menentukan jumlah nominal yang akan diajukan untuk KUR BRI 2023 ini, kamu harus memastikan dengan baik berapa jumlah dana yang kamu perlukan.(*)

BACA JUGA:Cara Simpel Daftar KUR BRI 2023, Bisa Akses di Mana Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: