Tabel KUR BRI 2023 100 Juta, Cicilan per Bulan Cuma 2 Jutaan

Tabel KUR BRI 2023 100 Juta, Cicilan per Bulan Cuma 2 Jutaan

Tabel KUR BRI 2023 81-100 juta-@drainnase-

INFORADAR.ID - Berikut ini adalah tabel KUR BRI 2023 sebesar Rp100 juta untuk pelaku usaha di bidang seni dan kreatif yang mempunyai cicilan per bulan mulai dari Rp2 jutaan.

Pelaku usaha seni dan kreatif sering terbentur masalah pendanaan untuk mengembangkan usaha. KUR BRI 2023 menjadi solusi dalam menghadapi dilema klise para pengusaha kecil tersebut.

Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar Rp100 juta bisa dicicil setiap bulannya oleh pelaku usaha seni dan kreatif dengan masa peminjaman (tenor) hingga 60 bulan.

Pengusaha yang bekerja di bidang kreatif sering kali menghadapi banyak kendala unik yang memengaruhi pertumbuhan dan kesuksesan bisnis mereka.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Berbagai sumber menyimpulkan, salah satu kendala utama bagi pengusaha kreatif adalah modal awal yang terbatas. Kreativitas sering kali membutuhkan investasi peralatan, perangkat lunak, bahan mentah, dan lokakarya yang mahal. 

Pengusaha kreatif mungkin merasa kesulitan untuk mengumpulkan dana ini pada tahap awal bisnis mereka. Namun dengan pinjaman KUR dari Bank BRI hal tersebut bisa teratasi.

Pinjaman KUR dari Bank BRI senilai Rp100 juta dengan cicilan Rp2 jutaan per bulan atau tepatnya Rp2,166,667 bisa didapatkan dengan tenor 60 bulan.

KUR Bank BRI tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan produk dan produksi kreatif baru.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

Pengusaha kreatif dapat menggunakan dana ini untuk memproduksi konten kreatif, membeli perangkat lunak dan peralatan khusus, serta mempekerjakan tenaga profesional untuk mendukung pengembangan produk.

Perlu diketahui pula, untuk mendapatkan pinjaman KUR pelaku usaha mesti memahami syarat dan ketentuan seperti yang dikutip dari laman bri.co.id berikut ini:

KUR Kecil Bank BRI

  • Pinjaman Rp 50 – Rp 500 juta
  • Jenis Pinjaman; Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun, Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun
  • Suku bunga 6% efektif per tahun
  • Agunan sesuai dengan peraturan bank
  • Mempunyai usaha produktif dan layak
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
  • Memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Lunas dengan Cepat Karena Menggunakan Trik Jitu Tanpa Dukun Sakti Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id