Info KUR BRI 2023, Inilah yang Ditanyain Mantri Saat Survei

Info KUR BRI 2023, Inilah yang Ditanyain Mantri Saat Survei

Ilustrasi Survei Bank BRI--Pexels/ Sora Shimazaki

INFORADAR.ID - Proses mulai dari pengajuan hingga persetujuan akhir dari bank untuk KUR BRI 2023 tidaklah rumit, asalkan semua syarat dan prosedur yang ditetapkan diikuti.

Salah satu langkah yang dilakukan agar lulus penilaian KUR BRI 2023, pihak bank menyelidiki tempat usaha dan tempat tinggal Anda.

Selama proses survei, bank akan memeriksa catatan pemasukan dan pengeluaran serta pembukuan rekening Anda untuk memastikan kelancaran usaha dan menilai karakter Anda sebagai peminjam dana KUR BRI 2023.

Bank BRI akan bertanya kepada tetangga atau orang-orang di sekitar rumah Anda. Mereka menanyakan orang seperti apa Anda, pekerjaan apa yang Anda lakukan, dll.

Saat melakukan survei, Mantri atau petugas akan mengambil foto beberapa, termasuk tempat usaha, barang atau aset yang akan digunakan sebagai jaminan, dan foto Anda sebagai peminjam.

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan

Berikut beberapa hal yang sering disurvei oleh Mantri:

1. Informasi Pribadi

Bank akan meminta informasi pribadi peminjam, seperti nama, alamat, tanggal lahir, dan nomor identifikasi pribadi. Hal ini diperlukan untuk mengidentifikasi peminjam secara unik.

2. Pendapatan dan Pekerjaan

Bank akan menanyakan tentang pekerjaan peminjam, termasuk jenis pekerjaan, lama bekerja, dan gaji atau pendapatan bulanan. Ini membantu bank menilai kemampuan peminjam untuk membayar kembali pinjaman.

3. Riwayat Kredit

Bank akan memeriksa riwayat kredit peminjam. Ini mencakup penilaian skor kredit, riwayat pembayaran, dan laporan kredit yang mencantumkan hutang-hutang yang ada.

4. Tujuan Pinjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: