Presiden Jokowi Lepas Kontingen Asian Games, Ini Harapan Para Atlet

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Asian Games, Ini Harapan Para Atlet

Presiden Jokowi bersalaman dengan para atlet pada pelepasan kontingen  Asian Games ke-19 di Hangzhou, RRT, Selasa, 19 September 2023, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Humas Setkab/Rahmat -----

INFORADAR.ID --- Kontingen Indonesia untuk Asian Games 19 di Hangzhou, China dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Istana Merdeka  Jakarta, Selasa, 19 September 2023 sore. Para atlet pun menyampaikan kesan dan harapannya. 

Pada kesempatan tersebut, para atlet yang dilepas Presiden Jokowi akan membela merah putih menyatakan kebanggaan, harapan sekaligus kesiapannya untuk membela negara, sekaligus berharap hasil maksimal.

Reza Oktavia, atlet panahan yang baru pertama kalinya akan berlaga di ajang Asian Games, berharap dapat mengibarkan bendera merah putih di ajang olah raga paling tinggi di Asia tersebut. 

"Perasaan saya senang dan bangga. Karena ini adalah ajang tertinggi se-Asia sebelum ke Olympic. Tentu harapan saya, semoga kita bisa lebih bersemangat lagi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tiang yang paling tinggi,” kata Reza Oktavia sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id.

Hal senada disampaikan dan dirasakan oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi. Atlet panjat tebing ini juga untuk pertama kalinya akan mengikuti multiajang olahraga terbesar di Asia tersebut. 

Ia merasa sangat senang karena bisa dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dan meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik untuk nusa dan bangsa.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, kami dari timnas panjat tebing Indonesia mohon doa dan dukungannya untuk kami agar nanti di Asian Games bisa mendapatkan yang terbaik dan agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 di kualifikasi kedua dan ketiga nanti,” harapnya.

Sementara itu dari cabang badminton, Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan mengikuti ajang Asian Games untuk pertama kalinya. Ia merasa terhormat karena bisa dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dan berharap akan dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Senang banget karena Bapak Prediden dapat menyempatkan waktu untuk melepas kita. Ia suatu kehormatan juga bisa dilepas langsung sama Bapak Presiden. Sehingga kita akan berusaha menampilkan yang terbaik dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harapan atlet nomor tunggal putra tersebut.

Selain mengikuti cabang olahraga tradisional, Indonesia juga mengikuti cabang e-sport. Antara lain pada nomor PUBG Mobile. 

Alan Raynold Kumaseh, atlet PUBG Mobile Indonesia yang akan mengikuti Asian Games untuk pertama kalinya, mengaku sudah mempersiapkan diri dalam sebulan terakhir dengan berlatih tanding melawan negara-negara lain.

Seperti atlet lainnya, ia juga memohon dukungan masyarakat Indonesia agar tim e-sport Indonesia bisa mempersembahkan medali bagi kontingen merah putih. 

"Kami dari tim atlet e-sport PUBG Mobile ingin meminta dukungan dan doa kalian semoga semua yang bertanding disana bisa memberikan hasil yang baik dan bisa membawa medali yang banyak,” harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: