Info KUR BRI 2023, Ragam Masalah yang Sering Dihadapi UMKM Menurut Bank BRI

Info KUR BRI 2023, Ragam Masalah yang Sering Dihadapi UMKM Menurut Bank BRI

Info KUR BRI 2023, Tiga masalah yang sering dihadapi UMKM-@BANKBRI_ID-twitter.com

INFORADAR.ID - Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan nasabah utama program KUR BRI 2023, sejak kembali dibuka pada bulan Maret lalu.

Tahun ini program Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia atau KUR BRI 2023 masih menjadi salah satu solusi yang paling cepat untuk mengentaskan beberapa masalah krusial pengusaha UMKM Indonesia.

Selain menyediakan pinjaman KUR BRI 2023, ada tiga tips menghadapi masalah yang paling sering muncul pada UMKM dalam mengembangkan bisnis menuju yang diharapkan.

Dilansir dari laman media sosial twitter @BANKBRI_ID inilah tiga masalah yang sering dihadapi UMKM:

BACA JUGA:Simak, Testimoni Nasabah KUR BRI 2023

1. Kurang Modal Usaha

Situasi di mana perusahaan atau pengusaha memiliki keterbatasan modal atau dana yang tersedia untuk kegiatan bisnisnya.

Ini berarti pengusaha memiliki dana terbatas untuk membiayai operasi bisnis sehari-hari, ekspansi bisnis, inovasi teknologi, pembayaran kembali pinjaman dan investasi dalam pengembangan bisnis lebih lanjut.

Sumber daya keuangan yang terbatas dapat menghambat pertumbuhan bisnis karena pengusaha mungkin tidak memiliki dana yang cukup untuk memanfaatkan peluang pasar, mengatasi masalah yang muncul, atau bersaing secara efektif.

Keterbatasan ini dapat diatasi dengan mencari pembiayaan tambahan dari berbagai sumber, salah satunya melalui pinjaman KUR dari Bank BRI.

2. Sistem pembukuan yang belum maksimal

Pembukuan yang masih manual sangat rentan hilang atau rusak sehingga menghambat pencatatan penjualan. Untuk memudahkan, coba pikirkan beralih ke sistem pembayaran online yang terintegrasi.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Pinjaman Modal Warung yang Pas

3. Belum mengoptimalkan penggunaan media sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@bankbri_id