Rupanya Begini Cara Pinjam Uang di Program Kredit Tanpa Agunan

Rupanya Begini Cara Pinjam Uang di Program Kredit Tanpa Agunan

Ilustrasi uang-Sumber foto: Pixabay-

INFORADAR.ID - Bagi Kamu yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan, enggak usah risau, karena ada nih caranya. Yuk simak penjelasannya.

Untuk mengetahui apa saja syarat mengajukan kredit tanpa agunan di bank, kamu perlu menyiapkan beberapa persyaratan, sehingga proses dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Ternyata ada beberapa program yang diminati oleh masyarakat, salah satunya adalah program kredit tanpa agunan atau jaminan.

Program KTA ini menjadi sebuah alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat, namun tanpa jaminan.

Ada beberapa bank biasanya memiliki program KTA, di mana sistem kredit ini tidak mengharuskan menyertakan jaminan seperti kendaraan, sertifikat, rumah, dan lain sebagainya.

KTA ini umumnya bisa diajukan ke bank oleh masyarakat untuk kebutuhan biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan dan biaya lainnya.

Perlu kamu ketahui, bahwa banyak bank yang menyediakan layanan ini. Salah satunya bank BRI, bank BNI, Permata Bank, hingga Bank Danamon.

BACA JUGA:Daftar 6 Perbankan yang Menyediakan Kredit Tanpa Agunan, Recommended Banget

Namun, secara umum syarat yang ditetapkan kurang lebih sama, seperti yang tertera dibawah ini, yang dilansir dari berbagai sumber.

Untuk syarat mengajukan pinjaman di bank tanpa adanya jaminan, kamu  harus melengkapi persyaratan sebagai berikut.

1. Warga Negara Indonesia yang memiliki e-ktp dan NPWP (jika pengajuan di atas Rp 50 juta).

2. Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit.

3. Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan

Nah, adapun dokumen yang akan diminta sebagai syarat pengajuan antara lain seperti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: