Main Arung Jeram di Sungai Ciberang, Wisata Banten Untuk Memacu Adrenalin Kamu

Main Arung Jeram di Sungai Ciberang, Wisata Banten Untuk Memacu Adrenalin Kamu

Arung Jeram Sungai Ciberang--instagram/ @baniakoycom

INFORADAR.ID - Tahukah kamu bahwa ada banyak sekali tempat wisata di daerah Banten, mulai dari wisata alam seperti pantai dan danau hingga wisata religi dan sejarah.

Salah satu yang belum banyak diketahui adalah wisata arung jeram di Sungai Ciberang. Wahana arung jeram buatan ini sudah tidak sulit lagi ditemukan di beberapa sarana rekreasi perkotaan.

Sungai Ciberang terletak di Kampung Muhara, Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Sungai ini memiliki aliran air yang jernih dan bersih.

Sungai Ciberang menawarkan berbagai rute arung jeram yang hanya 700 meter untuk pemula, atau bagi yang ingin memacu adrenalin, ada rute sepanjang 25 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar lima jam. 

Terdapat puluhan air terjun di Sungai Ciberang, masing-masing dengan karakteristiknya yang unik.

Menyusuri Sungai Ciberang, pengunjung dapat menikmati indahnya pepohonan hijau Taman Nasional Gunung Halimun dan pemandangan alam yang masih alami.

Pemandangan alam ini menjadi salah satu daya tarik perjalanan arung jeram Sungai Ciberang. Belum lagi kesempatan untuk menyaksikan berbagai aktivitas masyarakat saat melewati desa-desa.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Pandeglang, Dijamin Healing Makin Seru

Setidaknya ada tiga rute menuju kawasan wisata Arung Jeram Sungai Ciberang di Desa Muhara.

Rute pertama adalah Jakarta - Serang - Pandeglang - Rangkas Bitung - Cipanas - Kampung Muhara. 

Rute kedua adalah melalui Tigaraksa - Tenjo - Jasinga - Cipanas - Muhara.

Untuk wisatawan yang datang dari Jakarta, rute ketiga direkomendasikan karena lebih pendek. Rute ini adalah Jakarta-Bogor (melalui jalan tol Jagorawi, berakhir di jalan tol Sentul Selatan) - Leuwiliang-Jasinga-Cipanas-Muhara.

Arung jeram di Sungai Ciberang dioperasikan oleh Banten Rafting Sibelang (BRC), yang operator dan pemandunya adalah para profesional yang sudah berpengalaman di dunia arung jeram. 

Ada empat paket arung jeram yang ditawarkan oleh BRC. Paket arung jeram I, dengan rute sepanjang 700 meter dan waktu tempuh 20 menit, dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar Rp 50.000 per orang.

Paket Arung Jeram II, dengan harga tiket Rp 185.000 per orang, akan membawa peserta menyusuri riam Sungai Ciberang sepanjang 10 kilometer dengan waktu tempuh dua jam.

Paket Arung Jeram III, dengan harga Rp 350.000 per orang, akan membawa peserta arung jeram selama lima jam menyusuri Sungai Ciberang sepanjang 25 km.

Paket lengkap dengan harga Rp 205.000 per orang, termasuk arung jeram dengan rute sepanjang 11 km serta minuman selamat datang, makan siang dan makanan ringan kelapa muda.

Wisata Arung Jeram Sungai Ciberang merupakan wisata alam dimana Anda dapat memacu adrenalin dengan menaklukkan jeram-jeram Sungai Ciberang. 

Keindahan alam yang ditawarkan di sepanjang sungai mampu menghipnotis pengunjung untuk melakukan olahraga arung jeram. Maka, tak heran jika wisata arung jeram Sungai Ciberang menjadi pilihan semua orang untuk mendapatkan liburan yang memuaskan.(*)

BACA JUGA:Situ Cikedal, Destinasi Wisata Pandeglang Cocok Buat Healing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber