Hanya Setengah Bulan Terjadi 31 Kasus Kebakaran di Kabupaten Serang

Hanya Setengah Bulan Terjadi  31 Kasus Kebakaran di Kabupaten Serang

Petugas sedang memadamkan api.--

SERANG, INFORADAR.ID – Kasus kebakaran di Kabupaten Serang sejak 1 hingga 15 September sudah terjadi 31 kasus kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Boyatno mengatakan, ada peningkatan yang cukup signifikan pada bulan September 2023.

"Selama bulan Agustus, terjadi sebanyak 26 kasus. Sementara pada pertengahan bulan September ini sudah terjadi 31 kasus kebakaran," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (15/9).

Ia mengatakan, dari 31 kasus kebakaran yang terjadi pada bulan September ini didominasi oleh kebakaran lahan kosong. "Berdasarkan data kebakaran didominasi oleh kasus kebakaran lahan yaitu 25 kasus, lalu Industri 3 lahan dan terakhir kebakaran lainnya sebanyak tiga kasus," jelasnya.

Ia meminta masyarakat untuk lebih waspada pada musim kemarau saat ini. Masyarakat diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. "Semua akan berakibat kebakaran yang bisa berakibat resiko besar dan semua harus kembali lagi kesadaran masyarakat untuk saling menjaga keselamatan diri dan orang lain," ujarnya.

Terbaru, kasus kebakaran terjadi di Pantai Florida, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka pada Kamis (14/9) malam. Api melalap tujuh warung milik warga di pantai tersebut. Dugaan sementara terjadinya kebakaran di kawasan tersebut akibat korsleting listrik.

Boyatno mengatakan, dalam upaya untuk menjinakkan api, pihaknya langsung menerjunkan satu unit water suplai berkapasitas 3.000 liter. “Sekitar pukul 22:15 WIB Damkar BPBD Kabupaten Serang sektor Anyer tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan,” tegasnya.

Setelah berjibaku selama kurang lebih setengah jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. “Pukul 22:35 WIB Damkar BPBD Kabupaten Serang telah selesai melakukan penanganan kebakaran dan pendinginan,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: