Film Seru di Bulan September, Kamu Wjib Nonton

Film Seru di Bulan September, Kamu Wjib Nonton

--

INFORADAR.ID - Berikut ini adalah rekomendasi film yang cocok untuk ditonton dan akan tayang pada bulan September 2023 ini. Deretan film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat Indonesia yang bingung mau nonton film apa saat mengisi waktu kosong, kami akan rekomendasikan film yang bergenre drama, komedi, hingga horor.

Salah satu film yang kini tengah ditunggu-tunggu yaiti Petualangan Sherina 2, yang dibuat sekuelnya setelah 23 tahun. Namun, selain film Petualangan Sherina 2, ada juga beberapa film yang tak kalah serunya.

Berikut ini adalah rekomendasi film Indonesia di bulan September 2023 tayang di bioskop:

1. Petualangan Sherina 2

Film Petualangan Sherina 2 adalah salah satu film lanjutan kisah dari Sherina dan Sadam yang sudah dewasa. Namun pada bagian ke dua ini, Sherina berprofesi sebagai jurnalis, sementara sadam bekerja di LSM Konservasi.

Dalam film yang akan tayang bulan September ini, secara tak sengaja mereka berdua bertemu kembali saat Sherina tengah bertugas.

Pada Petualangan Sherina 2 ini, Sadam harus menghadapi sekelompok kriminal yang kerap mencuri anak orangutan. Film Petualangan Sherina 2 ini akan tayang pada 28 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Umumkan Tanggal Penayangan dan Poster Terbaru Drama Korea My Dearest Part 2, Pemeran Utama Diganti?

2. Air Mata di Ujung Sajadah

Film Air Mata di Ujung Sajadah adalah film yang memiliki genre drama, tayang sejak 7 September 2023. Film ini mengisahkan Aqila, seorang ibu yang melahirkan. Namun sayangnya, sang suami meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Setelah melahirkan, ia diberi tahu ibunya sang bayi meninggal dunia. Namun pada kenyataannya, sang ibu memberikan bayi tersebut kepada pasangan suami istri yang sudah lama ingin memiliki anak, yaitu Arif dan Yumna.

Usai 7 tahun berjalan, Aqila kemudian diberi tahu bauwa anaknya masih hidup. Kemudian Aqila pun memperjuangkan anaknya untuk kembali. Film Air Mata di Ujung Sajadah dibintangi oleh Titi Kamal, Fedi Nuril, dan Citra Kirana.

3. Sleep Call

Film Sleep Call merupakan filn yang cukup menarik. Film yang tayang pada 7 September ini mengisahkan tentang Dina yang diperankan oleh Laura Basuki.

Dikisahkan, Dina merupakan sosok mantan pramugari yang terjerumus pada pinjol ilegal. Dalam film itu, Dina kemudian bermain aplikasi dating online untuk menghibur dirinya.

Selanjutnya, Dina pun bertemu dengan Rama dan kerap melakukan komunikasi melalui panggilan malam yang disebut sleep call. Selain Laura Basuki, film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini juga diramaikan oleh bintang lainnya, seperti Bio One, Morgan Oey, Jenny Chang, Della Dartyan, dan masih banyak lagi.

4. Orpa

Film Orpa merupakan film karta sineas muda asal Papua, Theo Rumansara. Film Orpa yang sudah tayang sejak 7 September 2023 di bioskop ini sudah roadshow di 19 kota di Indonesia. Film ini juga sukses di 7 festival film nasional dan internasional.

Ada pun festival itu seperti JAFF di Yogyakarta, Balinale International Film Festival, Teens International Film Festival World of Wonders di Jerman, CinemaAsia Amsterdam di Belanda, dan Middlebury New Filmmakers Festival di Amerika Serikat.

Dalam alur film ini menceritakan seorang gadis berusia 15 tahun dan dipaksa menikah oleh orangtua nya. Orpa yang tak menyetujuinya itu pun kabur dari rumah demi mengejar mimpinnya untuk sekolah di Wamena.

Orpa kemudian mempelajari tanaman obat yang tumbuh di Papua. Pada pelariannya itu, iq bertemu dengan seorang musisi pemula bernama Ryan. Kemudian Ryan bersedia membantu Orpa usai mengetahui kisah Orpa.

BACA JUGA:Saranjana Kota Ghaib, Film Horror Tentang Legenda Kalimantan Selatan, Simak Sinopsis dan Jam Tayangnya

5. Di Ambang Kematian

Film Di Ambang Kematian merupakan film yang bergenre horor dan tayang pada 23 September 2023. Film ini mengisahkan seorang perempuan yang bernama Nadia. Nadia terancam hidupnya lantaran menjadi tumbal pesugihan yang dilakukan oleh sang ayah.

Pesugihan ini akan meminta tumbal pada tiap 10 tahun sekali, dengan tumbal pertamanya adalah sang ibu. Setelah 10 tahun, sang kakak pun harus menjadi korban tumbal ayahnya, dan berlanjut ke Nadia yang akan menjadi tumbal selanjutnya.

Film disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini menghadirkan para pemain yang siap menghibur para penikmat film horor, seperti Taskya Namya, Kinaryosih, Wafda Saifan, Teuku Rifnu Wikana, dan lainnya.

6. Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri merupakan film bergenre horor selanjutnya. Film ini juga tak kalah menarik dan akan tayang pada 14 September 2023.

Perlu diketahui, film ini pernah tayang bagian pertamanya pada tahun 2020 dengan judul Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film yang disutradai oleh Anggy Umbara ini menghadiri beberapa pemain seperti Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, dan masih banyak lagi.

7. Jomblo Fi Sabilillah

Terakhir adalah Jomblo Fi Sabilillah. Film ini akan tayang pada 14 September 2023 yang bergenre komedi dan mengisahkan empat sahabat berusia 30 tahunan

Mereka adalah Yusuf, Ali, Anton, dan Imron yang tengah mencari cinta sejatinya untuk masing-masing dinikahi. Namun lucunya, Ali memiliki fobia bertemu perempuan cantik yang disebut venuatraphobia.

Film ini disutradarai oleh Jastis Arimba dan diadaptasi dari novel populer karya kakak beradik Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Jomblo Fi Sabilillah dibintangi oleh Ricky Harun, Adhin Abdul Hakim, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto, hingga Dewi Yull. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: