Tips Makanan Tambah Tinggi Badan dan Hal-hal yang menghambatnya

Tips Makanan Tambah Tinggi Badan dan Hal-hal yang menghambatnya

ilustrasi olahraga untuk tingkatkan tinggi badan-iStock-

INFORADAR.ID - Memiliki tubuh badan yang tinggi dan ideal merupakan suatu yang diinginkan oleh semua orang, baik itu wanita maupun laki-laki.

Tinggi badan dapat memengaruhi penampilan fisik seseorang, dan persepsi tentang penampilan bisa bervariasi dari individu ke individu. 

Beberapa orang mungkin merasa lebih percaya diri dengan tubuh yang lebih tinggi, sementara yang lain mungkin merasa nyaman dengan tinggi badan mereka yang ada. 

Namun, mendapatkan tinggi badan yang ideal tidak lah mudah, karena tinggi badan dipengaruhi oleh beberapa faktor mulai dari genetik, konsumsi gizi maupun aktivitas sehari-hari.

Untuk mencapai tinggi badan yang ideal, perlu diperhatikan beberapa faktor seperti pola makan sehat, aktivitas fisik yang cukup, tidur yang cukup, dan faktor genetik. 

Makan makanan kaya akan nutrisi seperti protein, kalsium, vitamin D, serta nutrisi lainnya dapat membantu mendukung pertumbuhan optimal.

Pastikan juga untuk menjaga gaya hidup aktif dan berolahraga secara teratur. Tidur yang cukup dan berkualitas juga penting untuk pertumbuhan.

BACA JUGA:Ini Cara Untuk Memiliki Umur Panjang, Lansia Wajib Nyimak

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu menambah tinggi badan: 

1. Produk Susu: Susu, yoghurt, dan keju rendah lemak kaya akan kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang.

2. Telur: Kaya akan protein dan vitamin D yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang.

3. Ikan Berlemak: Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel kaya akan vitamin D dan omega-3 yang baik untuk kesehatan tulang.

4. Daging Tanpa Lemak: Sumber protein yang penting untuk pertumbuhan otot dan tulang.

5. Kacang-Kacangan: Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang mete, dan kacang tanah mengandung protein, serat, dan nutrisi penting lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: