Butuh Berapa Hari KUR BRI Cair dengan Pinjaman Plafon Rp500 Juta

Butuh Berapa Hari KUR BRI Cair dengan Pinjaman Plafon Rp500 Juta

KUR Bank BRI--instagram/ @bankbri_id

INFORADAR.ID - Pada tahun 2023, BRI akan menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan bantuan dana untuk meningkatkan efisiensi usahanya.

KUR BRI 2023 secara resmi diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2023.

Program KUR BRI 2023 memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah dan tersedia pinjaman hingga Rp500 juta.

Selain suku bunga yang rendah, KUR BRI juga sering digemari oleh masyarakat karena prosedurnya yang tanpa agunan.

Jangka waktu yang diberikan kepada calon peminjam dana KUR BRI 2023 adalah lima tahun, dan cicilan mulai dari Rp30.000 ribu saja.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat, seperti yang dimuat dalam situs resmi BRI, adalah kredit modal kerja dan/atau kredit investasi dengan plafon kredit sampai dengan Rp500 juta yang diberikan kepada usaha mikro, UKM dan koperasi yang memiliki usaha produktif yang dijamin oleh perusahaan penjaminan.

BACA JUGA : Tabel KUR BRI Mikro 2023 Lengkap Plafon Mulai Rp1 Juta Hingga Rp50 Juta, Bawa KTP dan KK Langsung Cair

Pembukaan KUR dilakukan secara serentak, namun kebijakan di berbagai daerah, termasuk BRI, dapat berbeda, seperti yang dijelaskan melalui saluran YouTube MLH.

Sebagai Bank, pelaku UKM yang baru pertama kali mengajukan KUR bisa jadi akan diprioritaskan daripada yang sudah lama mengajukan KUR.

Oleh karena itu, dalam proses pencairan dana KUR, terlebih dahulu dilakukan peninjauan berdasarkan berkas-berkas yang telah dilengkapi untuk memenuhi persyaratan.

Proses verifikasi dan peninjauan data ini dilakukan oleh Bank untuk memverifikasi kelayakan penerima KUR.

Biasanya proses ini memakan waktu 7-14 hari, namun menurut pihak BRI proses pencairan ditargetkan hanya memakan waktu lima hari.

Ada tiga jenis program KUR BRI 2023

KUR Mikro Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: