Prodi KPI UIN SMH Banten Launching Dua Buku Karya Mahasiswa

Prodi KPI UIN SMH Banten Launching Dua Buku Karya Mahasiswa

Mahasiswa KPI UIN SMH Banten berfoto bersama usai launching dua buku karya mereka, Kamis 7 September 2023--

INFORADAR.ID - Fakultas Dakwah (FADA) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar acara launching dua buku sekaligus.

Buku ini ditulis oleh mahasiswa KPI yang mengambil mata kuliah peminatan Penulisan Feature bersama dosen LB, Sobirin, M.Sos atau yang memiliki nama pena Ahmad Wayang. 

Buku yang di-launching berjudul 'Kisah Orang-Orang Banten dari yang Biasa Sampai Luar Biasa dan Beautiful Travel Our Story'. 

Acara ini diresmikan langsung oleh Helmi Faizi Bahrul Ulumi selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah. Dalam sambutannya Helmi memberi ucapan selamat dan berharap bahwa buku yang telah diresmikan bukan tulisan terakhir. 

"Saya ucapkan selamat dan mudah-mudahan ini bukan menjadi titik terakhir untuk penulisan buku dari teman-teman mahasiswa," ucapnya, Kamis 07 September 2023. 

Dalam sambutannya, Sobirin mengatakan, buku "Kisah Orang-Orang Banten dari yang Biasa Sampai Luar Biasa" berisi kumpulan profil beberapa tokoh orang Banten yang menginspirasi, sedangkan buku "Beautiful Travel Our Story" berisi catatan perjalanan mahasiswa di berbagai tempat yang ditulis dengan gaya feature. 

Di tempat yang sama, Sobirin menambahkan, ini merupakan buku ke-6 yang berhasil diterbitkan selama ia menjadi dosen di UIN SMH Banten.

"Saya punya program khusus, bahwa setiap mahasiswa yang mengikuti MK saya, di akhir perkuliahan harus ada karya yang terbit dalam bentuk buku," kata Sobirin menambahkan. 

Ia juga berharap buku ini bisa menjadi motovasi awal bagi mahasiswa yang ingin menekuni dunia kepenulisan ke depannya. 

Ketua Prodi KPI, TB. Nurwahyu, S.Ag., M.A juga mengapresiasi atas terbitnya dua buku karya mahasiswa KPI. "Ini merupakan sebuah karya yang patut diapresiasi, bahwa ternyata mahasiswa memiliki kreatifitas dalam hal menulis," ujarnya. 

Terkait tulis menulis, masih dikatakan TB. Nurwahyu, bahwa tidak semua orang mempunyai keterampilan menulis. Ia mengaku bangga dengan mahasiswa yang mahir menulis.

"Soal menulis, mungkin banyak orang punya ide, tapi bagaimana ide itu dapat disalurkan melalui sebuah tulisan kan itu perlu keterampilan khusus. Maka pada kesempatan ini kami bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang sudah berkontribusi dan menyalurkan karyanya lewat tulisan dan juga kepada bapak Sobirin selaku dosen pengampu," terang TB. Nurwahyu. 

Ratu Razita, salah satu penulis buku mengungkapkan rasa senangnya ketika buku karyanya terbit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: