Mau Jadi TKI Tapi Tak Punya Ongkos, Jangan Khawatir Tinggal Hubungi BRI Saja

Mau Jadi TKI Tapi Tak Punya Ongkos, Jangan Khawatir Tinggal Hubungi BRI Saja

Bank BRI menawarkan pinjaman KUR sebesar Rp25 juta kepada calon TKI yang membutuhkan ongkos perjalanan ke luar negeri.-Tangkapan Layar Laman Resmi Bank BRI-

INFORADAR.CO.ID - Bank BRI merupakan salah satu bank plat merah yang pro terhadap kebutuhan masyarakat termasuk kebutuhan ongkos para calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Bank BRI membuka program layanan pemberian KUR (Kredit Usaha Rakyat) kepada calon TKI yang membutuhkan biaya untuk ongkos perjalanan ke Luar Negeri.

Bank BRI memberikan KUR ongkos calon TKI yang memang membutuhkan uang sampai puluhan juta rupiah dengan persyaratan yang cukup mudah tentunya.

Berdasarkan dari laman situs resmi Bank BRI, dikutip INFORADAR.ID, bahwa pemberian KUR TKI Bank BRI diberikan untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke negara penempatan dengan plafond sampai Rp 25 juta.

KUR bagi calon TKI diberikan kepada individu (perorangan) calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara penempatan. 

Adapun sebagai persyaratan administrasi agar mendapatkan KUR Bank BRI tinggal memberikan identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga.

BACA JUGA:Form Pengajuan KUR BRI 2023 Pinjaman Rp500 Juta Approved

Lalu membuat perjanjian kerja dengan pengguna jasa perjanjian penempatan. Paspor dan visa.

Persyaratan lain untuk bisa mendapatkan KUR TKI Bank BRI itu, maksimum mendapatkan pinjaman sebesar Rp25 juta berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemudian suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun.

Bebas biaya administrasi dan provisi. Kemudian jangka waktu masa pinjaman maksimum 3 (tiga) tahun atau berdasarkan pada kontrak kerja.

Dengan penempatan kerja calon TKI yaitu Negara Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia.

Jadi bagi masyarakat Pandeglang khususnya dan Banten umumnya yang akan berangkat menjadi TKI namun tidak memiliki ongkos dapat menghubungi Bank BRI terdekat.

Bank BRI memberikan layanan KUR TKI Bank BRI bagi calon TKI tidak memiliki ongkos dengan besaran pinjaman KUR sebesar Rp25 juta dengan bunga sebesar 6 persen per tahun.

BACA JUGA:KUR Bank BRI 2023 : Ini Kelebihannya yang Harus Kamu Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: