Ini Dia Salah Satu Tempat Wisata Pantai Terbaik di Banten dengan Tarif Penginapan yang Murah

Ini Dia Salah Satu Tempat Wisata Pantai Terbaik di Banten dengan Tarif Penginapan yang Murah

Pantai Sawarna-Fahmi Sa'i-

INFORADAR.ID - Ini dia salah satu tempat wisata pantai terbaik di Banten dengan tarif penginapan yang murah. Tempat itu dekat perbatasan antara Provinsi Banten dengan Jawa Barat (Jabar). 

Nama pantai yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah itu adalah Sawarna. Pantai ini berada Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Keindahan pantai tersebut telah banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk wisatawan domestik, kebanyakan berasal dari  Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bandung dan sekitarnya. 

Untuk wisatawan mancanegara ada yang berasal Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Korea. Dengan berkunjung ke Sawarna, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah yang meliputi pegunungan, goa-goa, sungai, dan pantai dengan pasir putihnya. Kawasan Pantai Sawarna dimulai dari Pantai Pulo Manuk Sampai Pantai Karang Taraje.

BACA JUGA:Pantai Tanjung Layar Desa Sawarna, Tempat Wisata Lebak untuk Liburan Sama Ayang

Bagi wisatawan yang ingin menginap di Pantai Sawarna tidak perlu khawatir. Sebab, tarif penginapan di sana tidak akan menguras kantong. 

Tarif penginapan AC dan non AC mulai dari Rp Rp 250 ribu, Rp 300 ribu, Rp 350 ribu, hingga 1 juta lebih per malam. Perlu dicatat, tarif murah tersebut masih bisa dinego. Pemilik penginapan biasanya akan menurunkan tarifnya untuk tamunya. 

Namun, diskon penginapan tersebut biasanya tidak berlaku di waktu hari libur atau tanggal merah. Jika waktu liburan biasanya pemilik penginapan enggan menurunkan tarifnya. 

Untuk menuju kawasan tersebut, ada beberapa alternatif yang bisa ditempuh wisatawan. 

Jakarta – Ciawi, Bogor – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Jakarta – Ciawi, Bogor – Cikidang – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Jakarta – Bogor – Cijeruk – Cikidang/Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Jakarta – Serang – Pandeglang – Saketi – Malingping – Bayah – Sawarna

Jakarta – Rangkasbitung – Gunung Kencana – Malingping – Bayah – Sawarna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: