GCF 2023: Festival Pecinta Alam Jabodetabek

GCF 2023: Festival Pecinta Alam Jabodetabek

Komunitas GCF 2023 Jabodetabek berfoto bersama usai event-Rudi Oyoy GRG 94.0300-

INFORADAR.ID - Perhelatan Girigahana Championship Festival (GCF) yang diselenggarakan 2 sampai 3 September 2023 merupakan ajang bagi pecinta alam di Jabodetabek.

GCF 2023 memiliki tema 'Bersama Cetak Juara', merupakan ajang unjuk bakat dan membentuk generasi muda untuk terus berprestasi, sekaligus silahrurahmi para penggiat alam se-Jabodetabek. 

Sejak pagi, Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas Jakarta Timur dipenuhi siswa-siswi SD hingga SLTA.

Tidak ketinggalan para Mahasiswa yang tergabung dalam Mapala ikut meramaikan kegiatan ini.

Berbagai lomba diadakan dalam festival GCF; Singel Rope Techinique (SRT),  Orienteering, dan Circuit Climbing Kids.

Selain itu ada saresehan atau diskusi soal orienteering, dan bazar UMKM.

“Kelak kegiatan GCF akan dilaksanakan setiap tahun,” kata Linda selaku Ketua Pelaksana.

Hendri C. Wijaya, selaku Ketua FPTI Jakarta mengatakan, “saya menyambut gembira atas terselenggaranya GCF. Melihat animo kepesertaan yang cukup besar, saya berharap acara serupa diselenggarakan setiap tahun. Apalagi ini juga menjadi momentum silahturahmi para penggiat alam pasca pandemi.”

Dalam GCF ikut andil FPTI Jakarta, FPTI Jakarta Timur, HIKESPI, FONI, Dispora DKI, Sispala Sejabodetabek, Mapala Indonesia dan juga didukung beberapa sponsor.

“Kegiatan ini mengobati kerinduan kami setelah sekian lama tidak ada Single Rope Technique (SRT) Competition,” kata salah satu peserta dari Perhimpunan Biturung.

Kegiatan GCF diselenggarakan Girigahana Indonesia —sebuah organisasi pecinta alam yang akan merayakan usia ke 42 tahun. Organisasi ini telah memiliki 540 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Memasuki usia hampir setengah abad, Girigahana tetap concern terhadap kepecinta-alaman, lingkungan, sosial dan kebencanaan. “Dalam waktu dekat kami akan membuat berbagai pelatihan bagi siswa-siswi SLTP dan SLTA serta sertifikasi profesi penggiat alam,” jelas Camar Ketua Umum Girigahana Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: