Festival Layangan di Lebak Dihantam Puting Beliung, Warga Berlarian Selamatkan Diri

Festival Layangan di Lebak Dihantam Puting Beliung, Warga Berlarian Selamatkan Diri

Warga dan peserta festival layangan di Kecamatan Cimarga, Lebak, berlarian saat terjadi angin puting beliung. -Foto : Tangkapan layar Inforangkasbitung.-

LEBAK, INFORADAR.ID - Warga yang sedang asyik bermain layangan pada festival layangan di Kampung Cicae, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Minggu (3/9), dihantam angin puting beliung.

Warga yang hadir di areal persawahan sontak kaget dengan keberadaan angin puting beliung yang datang tiba-tiba dan menerjang puluhan warga saat menerbangkan layangan.

Situasi itu sempat terekam warga dan dibagikan di akun Instagram Inforangkasbitung. Dalam video tersebut, puluhan warga yang hadir berlarian menyelamatkan diri dari terjangan kencangnya putih beliung yang datang.

Di video tersebut terdengar suara warga yang ketakutan sambil berlarian. "Astaghfirullahaladzim, ini puting beliung beneran," ungkap seorang satu warga yang ada dalam video tersebut.

Roni, warga Cimarga, menuturkan, puting beliung yang terjadi secara cepat itu tidak begitu besar,  namun tetap berbahaya.

"Kaget tiba-tiba angin kencang datang. Kami berlarian menjauhi sawah karena angin cukup kencang," katanya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan luka. "Kurang lebih 100 layangan milik warga semuanya terputus karena angin puting beliung itu. Alhamdulillah semua warga aman," ucapnya. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: