Musyawarah Cabang Muhammadiyah, Amrullah Aftah Terpilih Sebagai Ketua PC Muhammadiyah Pontang

Musyawarah Cabang Muhammadiyah, Amrullah Aftah Terpilih Sebagai Ketua PC Muhammadiyah Pontang

VOTING: Para nggota dan karyawan Muhammadiyah saat melakukan voting pemilihan ketua Muhammadiyah Pontang-Farid Supriyadi-

INFORADAR.ID - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Pontang mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) yang ke-11. Hasil rapat formatur menetapkan Amrullah Aftah, S.Pd.I sebagai Ketua.

Hasil rapat formatur menetapkan Amrullah Aftah, S.Pd.I sebagai Ketua, Farid Supriadi sebagai Sekretaris dan Mustarsidi, S.Pd sebagai Bendahara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang periode 2022-2027.

Sementara itu dalam Musycab Aisyiyah Pontang menetapkan Hj.Yumnah, S.Pd sebagai Ketua dan Hj.Hajiyah, M.Pd sebagai sekretaris Pimpinan Cabang Aisyiyah Pontang periode 2022-2027

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Dr.KH. Syamsudin,M.Pd, H.Mabrur AMS, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang, Muspika Kecamatan Pontang dan jamaah Muhammadiyah yang tersebar di Kecamatan Pontang. Kegiatan ini dipusatkan di Aula  Pusat Dakwah Muhammadiyah (PuSDAM)  Cabang Pontang.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang Drs.KH.Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyab adalah musyawarah lima tahunan dalam rangka untuk mengevaluasi organisasi, merumuskan kebijakan organisasi dan memilih pimpinan yang baru. Beliau juga berharap pimpinan Muhammadiyah selanjutnya dalam merumuskan kebijakan organisasi lebih mengedepankan kebutuhan ummat dan memperhatikan perkembangan zaman. Agar keberadaan Muhammadiyah benar-benar menjadi maslahat untuk ummat dan masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang H.Mabrur, AMS menjelaskan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dibangun sebagai ikhtiar Muhammadiyah dalam membantu ummat. Maka, semua karyawan dan staf yang bekerja di AUM wajib turut serta membesarkan Muhammadiyah salah satunya aktif dalam kegiatan dakwah Muhammadiyah

 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Dr.KH.Syamsudin,M.Pd dalam tausyiahnya mengatakan Muhammadiyah lahir untuk bisa memberikan manfaat untuk ummat. Jadi, pimpinan Muhammadiyah nanti harus bisa memberikan manfaat untuk persyarikatan, ummat dan bangsa.

Pemilihan pimpinan dalam Musycab Muhammadiyah Pontang menggunakan e-voting. Dari 27 calon tetap pimpinan terpilih 9 anggota formatur yaitu:

1. Amrullah Aftah,S.Pd.I 

2. Ahmad Muhith,S.Pd

3. H.Mulyadi,S.Ag,MM,M.Pd

4. Farid Supriadi

5. H.Khaerudin,M.Pd

6. Panca Sugara,M.Pd

7. Mustarsidi,S.Pd

8. H.Tb.Tusyadi,S.Pd

9. H.Ahmad Syaefudin, M.Pd (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: