Tampil Percaya Diri, dengan Style Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tampil Percaya Diri, dengan Style Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi seorang wanita dengan bentuk wajah yang berbeda. -Sumber & design freepik-

INFORADAR.ID – Banyak wanita yang merasa belum menemukan style hijab yang cocok dan pas dengan seuai dengan bentuk wajah. Hal ini tentu akan membuat penampilan hijab menjadi kurang maksimal dan dapat menurunkan rasa percaya diri.

Setiap orang tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda, jadi untuk style hijab yang cocok digunakannya pun pasti berbeda. Ada beberapa bentuk wajah secara umum, diantaranya oval, bulat, hati, persegi panjang, diamond, dan kotak.

Untuk menentukan style hijab yang cocok, kamu harus terlebih dahulu mengetahui bentuk wajah kamu. Karena dengan mengetahui bentuk wajah kamu, kamu tidak hanya dapat menentukan cara make up yang cocok, tetapi juga cara menentukan style hijab yang pas.

Berikut style hijab yang sesuai dengan bentuk wajah kamu

1. Style Hijab untuk wajah bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, sebisa mungkin kamu harus menghindari pemakaian hijab dari tengah dahi, karena hal itu akan semakain menambah volume wajah kamu.

Kamu bisa pakai hijab dengan style tumpuk satu atau hijab yang agak dilebarkan hagian dahinya, atau hijab yang sedikit dimajukan sedikit pada bagian pipi, hal itu dilakukan untuk menutupi pipi yang cenderung chubby.

2. Style Hijab untuk wajah segitiga

Untuk kamu yang memiliki segitiga, agar look semakin cantik, pakai hijab dengan model runcing dibagian dahi. Ini akan berpengaruh untuk mengimbangi tampilan dagu kamu yang runcing dibagian bawah. 

Untuk tipsnya, kamu bisa pakai style hijab turban atau pashmina yang disampirkan di kedua sisi bahu dan satu lagi hijab asimetris tumpuk satu sisi.

3. Style hijab untuk wajah oval

Bentuk wajah oval sering disebut wajah yang universal, karena sering dikatakan cocok menggunakan hijab apa pun. Kamu bisa coba tueban style, hijab yang disampirkan di kedua sisi bahu dan kalian bisa mencoba style hijab tumpuk atau layer ala Turkish style.

4. Style hijab untuk wajah kotak 

Pakai hijab secara longgar di bagian dagu kamu. Lebih baik pakai hijab yang tidak meruncing di bagian dahi ya. Kamu juga bisa pakai hijab tumpuk atau layer dengan dilonggarkan bagian leher, atau bisa juga pakai hijab asimetris tumpuk satu sisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: