Tak Sekedar Aksesoris, Ternyata Pemakaian Cincin Pada Setiap Jari Ada Maknanya Loh

Tak Sekedar Aksesoris, Ternyata Pemakaian Cincin Pada Setiap Jari Ada Maknanya Loh

Ilustrasi seseorang yang menggunakan cincin dijari tengah dan telinga. -Freepik design wirestock-

INFORADAR.ID – Kebanyakan orang, terutama wanita, sangat suka menggunakan cincin. Tidak hanya itu, penggunaan cincin juga menjadi simbol bagi pasangan suami istri untuk menjalani kehidupan bersama.

Cincin juga bisa menjadi sebuah simbol atau tanda jika seorang pria mencintai wanita yang dia suka, pria tersebut akan membelikan cincin sebagai tanda pengikat dan keseriusan kepada wanita yang dia cintai.

Penggunaan cincin untuk orang yang sudah menikah biasanya ada pada jari manis, hal itu juga sudah menjadi simbol. Tetapi, untuk pemakaian cincin pada jari lainnya, ternyata memiliki makna juga loh.

Berikut makna pemakaian cincin pada setiap jari.

1. Cincin di ibu jari

Dalam mitologi Yunani, arti cincin di ibu jari juga dijelaskan sebagai simbol ketekunan, tekad yang kuat dan penonjolan diri. Inilah mengapa memakai cincin di ibu jari sering dilakukan oleh para elit

2. Cincin di jari telunjuk

Mitologi Yunani mengatakan arti cincin di jari telunjuk menandakan tanggung jawab dan keseimbangan. Anda bisa memakai cincin di jari telunjuk Anda untuk menekankan makna ini. 

Selain itu, Anda dapat menerapkan pengaturan ini jika Anda ingin memamerkan cincin yang dirancang unik dan luar biasa. Dengan cara ini, cincin Anda dapat menarik perhatian banyak orang sebagai aksesori fesyen yang agak nyentrik.

3. Cincin di jari tengah

Jari tengah sering digunakan untuk memasang cincin dengan desain yang unik atau berani. Bagi orang bangsawan atau wanita mandiri, memakai cincin di jari tengah menunjukkan bahwa orang tersebut berkemauan keras dan percaya diri. Apalagi memakai cincin di jari tengah juga dianggap sebagai orang yang memiliki banyak ambisi dan keberanian. 

4. Cincin di Jari manis

Penggunaan cincin di jari manis seringkali menandakan bahwa orang tersebut sudah menikah atau bertunangan. Budaya ini juga banyak dianut di banyak negara Asia Timur, Inggris dan Amerika Serikat. 

Banyak orang percaya bahwa jari manis adalah simbol cinta sejati. Arti cincin di jari kelingking bukan hanya sebagai simbol komitmen dan cinta, tetapi juga sebagai tanda kreativitas dan keindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: