Maba Wajib Tahu Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe Yang Mana?

Maba Wajib Tahu Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe Yang Mana?

ilustrasi aktivitas Mahasiswa saat di kampus--

INFORADAR.ID - Mahasiswa saat di kampus memiliki tipe yang sangat banyak dang beragam. Kehidupan Mahasiswa di lingkungan kampus merupakan sebuah perjalanan yang penuh tantangan dan peluang. Setelah melewati pintu gerbang perguruan tinggi, mereka dihadapkan pada berbagai macam dinamika yang menguji kemampuan adaptasi mereka.

Ketika kalian menjadi mahasiswa banyak sekali beragam tipe-tipe mahasiswa yang akan kalian jumpai nantinya. Disitu kalian akan menyesuaikan diri kalian di kampus lebih condong atau cocok menjadi mahasiswa tipe seperti apa.

Bagi kalian para Mahasiswa Baru atau Maba kalian wajib banget nih untuk mengetahui tipe mahasiswa seperti apasih yang cocok untuk diri kalian nantinya ketika sudah mulai berkuliah. Maka dari itu kalian wajib banget simak ulasan berikut ini.

Dilansir dari Instagram @bemkbmuntirta ada beberapa tipe mahasiswa yang umumnya ada disetiap kampus contohnya sebagai berikut.

1. Mahasiswa Kupu-kupu

Mahasiswa Kupu-Kupu alias Kuliah Pulang Kuliah Pulang, merupakan sebuah sebutan bagi mahasiswa yang tipe pekerjaannya cuma Kuliah dan pulang ke rumah atau stay di kosan aja nih. Bisa dibilang mereka adalah mahasiswa yang menjaga jarak dari kumpulan orang-orang dan jarang

mengikuti kegiatan kampus. Biasanya tipe mahasiswa ini didominasi oleh orang yang kepribadiannya introvert atau lebih nyaman dengan ketenangan dan kedamaian. Jadi ga ada tuh ceritanya mereka nongkrong di kabel atau di halte sampe malem, karena mereka ga punya ketertarikan yang sama kayak mahasiswa lainnya yang masih suka nongkrong, aktif organisasi, atau main.

2. Mahasiswa Kura-kura

Mahasiswa Kura-kura alias Kuliah Rapat Kuliah Rapat, merupakan panggilan bagi mahasiswa yang mendedikasikan sebagian hidupnya untuk organisasi. Yap, mereka bisa dibilang sebagai jenis mahasiswa yang super aktif di kampus buat ikut organisasi.

Biasanya mahasiswa Kura-Kura nih kesibukannya ngalahin pejabat, hari-hari rapat Pokonya gaada waktu untuk foya-foya deh karena hidupnya udah disibukin dengan banyak urusan, bisa tidur 8 jam dalam sehari aja udah terhitung keajaiban dunia. Tapi, justru karena keaktifannya ini, secara ga langsung mahasiswa Kura-Kura cenderung memiliki kelebihan seperti jiwa kepemimpinan. rasa percaya diri yang tinggi, dan orang yang kritis atau analitis.

3. Mahasiswa Kunang-kunang 

Eits jangan sedih kamu ngga kehilangan jati diri kok walau ga masuk ke golongan Kupu- Kupu dan Kura-Kura. Itu artinya kamu masuk dalam kategori Mahasiswa Kunang-Kunang alias Kuliah Nangkring Kuliah Nangkring. mahasiswa yang ke kampus tapi waktunya lebih banyak dipakai buat nongkrong di kabel, PKM, halte, rooftop, pokonya dimana aja deh tapi bukan buat kuliah. Biasanya mereka dateng ke kampus gabakal sendirian, pasti ada temen tongkrongannya. Nah serunya lagi. mahasiswa Kunang-Kunang gak mandang gender, bisa cewek ataupun cowok. Terus di kampus mereka ngapain dong? Yoaa banyak! Ada yang sekedar ngopi, ngegosip, atau bahkan ngobrol ngalor ngidul. 

4. Mahasiswa Kuda-Kuda

Siapa nih yang kerjaannya sibuk Kuliah Berdagang Kuliah Berdagang alias Kuda-Kuda? Mahasiswa kuda-kuda itu berbakat buat jadi seorang entreprenur Joh! Karena mereka punya mental yang kuat dan tipe pejuang, serta orientasi masa depan yang lebih tertata alias visioner ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: