Hal-Hal yang Perlu Diubah dan Dipersiapkan Sebelum Menikah dan Menjadi Seorang Istri

Hal-Hal yang Perlu Diubah dan Dipersiapkan Sebelum Menikah dan Menjadi Seorang Istri

Ilustrasi tangan pria dan wanita setelah menikah.-Freepik design freepic.deller-

INFORADAR.ID – Sebelum menikah dan menjadi seorang istri, yang perlu disiapkan bukan hanya pesta pernikahnnya saja. Tetapi, kamu perlu memikirkan kehidupan setelah menikah nanti. Bagimana menjadi istri yang baik agar rumah tangga tetap harmonis.

Istri menjadi sosok yang paling penting dalam sebuah hubungan rumah tangga. Karena istri memiliki peran yang besar dalam membentuk suasana harmonis dalam rumah tangga. Jadi sebelum menikah, banyak hal yang harus kamu ubah dan kamu persiapkan.

Untuk kalian para calon-calon istri di luar sana, sebelum menikah, kalian perlu belajar memeberikan suasana positif untuk pasangan. Karena cantik saja tidak cukup, jadi kamu harus mempunyai attitude yang baik.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ubah sebelum menjadi calon istri 

1. Berbicara dengan baik

Jika kamu sebelumnya adalah pribadi yang ngegas atau kasar. Walaupun calon suamimu menerimamu apa adanya, namun hal ini bisa menjadi boomerang setelah menikah.

Belajarlah untuk berbicara dengan bahasa dan nada yang baik. Selain akan berdampak baik untuk suamimu, kamu juga dapat menjaga nama baik suamimu dari keluarga, teman-teman, bahkan orang lain.

2. Bersikap praktis 

Bersikap praktis ini adalah bagaimana cara mengatur mindset dan analitik dengan cepat, tepat, dan pas menuju sasaran. Karena di rumah tangga nanti, begitu banyak variabel yang akan membuat kamu brainfog. Cobalah jangan overthinking yang mana hanya kesia-siaan, ketakutan, dan kegelisahan saja tanpa gebrakan.

3. Atur keuangan dengan cerdas

Mengatur keuangan disaat kamu lajang dan kamu telah menjadi seorang istri tentu sudah sangat berbeda. terapkan financial budgeting demi keuangan yang sehat. lebih teliti terhadap pengeluaran. jangan besar pasak daripada tiang. 

Jangan lupa terapkan goals financial freedom, agar di masa tua tidak ngoyo karena selagi muda sudah dipersiapkan. intinya harus melek financial sebelum menikah.

4. Good listener, jangan mendominasi

Belajarlah untuk menciptakan suasana nyaman dan positive dengan cara jadi good listener untuk pasanganmu. Jangan suka mendominasi atau memotong pembicaraan. Hal buruk yang ditanam sekecil apapun, nantinya akan jadi boomerang di pernikahan. Jadi, jadilah good listener and embracing with love.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: