Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Bersihkan Lingkungan dari Sampah

Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Bersihkan Lingkungan dari Sampah

Mahasiswa KKN UIN SMH Banten membersihkan sampah di Desa Kedungsoka, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang-dok UIN-

INFORADAR.ID - Mahasiswa KUKERTA 8 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten membersihkan lingkungan dari sampah di Desa Kedung Soka, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang Banten

Dalam rangka Program Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA), KUKERTA Kelompok 8 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah memprakarsai kegiatan pembersihan lingkungan di Desa Kedung Soka Kabupaten Serang- Banten, 30 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan respons terhadap masalah penumpukan sampah di desa tersebut, sekaligus upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Para mahasiswa, telah melakukan aksi pembersihan di berbagai titik di desa, termasuk jalan-jalan, dan area sungai. Inisiatif ini juga diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pengelolaan sampah yang baik.

Sekertaris desa Kedung Soka Mulyadi, menyambut baik inisiatif ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya, “Kami sangat menghargai upaya mahasiswa Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kegiatan mereka memberikan contoh yang baik bagi warga desa dan membantu kami menjaga lingkungan yang bersih,” katanya.

"Dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa berharap dapat memberikan dampak positif dan merubah mindset masyarakat dalam hal menjaga lingkungan. Mereka berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi warga Desa Kedung Soka“ Pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: