5 Atlet dengan Bayaran Paling Tinggi 2023, Messi atau Ronaldo?

5 Atlet dengan Bayaran Paling Tinggi 2023, Messi atau Ronaldo?

Atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia 2023, masih dikuasai duo monster sepak bola, Messi dan Ronaldo.-padit football-

INFORADAR.ID - Siapakah atlet dengan bayaran paling tinggi pada 2023 ini? Messi atau Ronaldo? Atau mungkin bukan keduanya?

Forbes baru-baru ini membuat daftar atlet dengan bayaran paling tinggi 2023. Pada daftar tersebut diisi oleh olahragawan-olahragawan terkenal saat ini.

Daftar atlet dengan bayaran paling tinggi 2023, masih didominasi oleh atlet cabang sepak bola. Tiga superstar sepak bola saat ini menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi 2023 di dunia.

Dikutip dari laman forbes, inilah lima atlet dengan bayaran paling tinggi 2023:

BACA JUGA:Kiper Berdarah Indonesia, Emil Audero Pindah ke Inter Milan dengan Status Pinjaman

5. Canelo Álvarez - 110 miliar dolar

Alvarez menghasilkan puluhan juta dolar setiap kali ia masuk ke dalam ring, dan dalam 12 bulan terakhir ia meraih kesuksesan besar dengan pertarungan blockbuster melawan Dmitry Bivol dan Gennady Golovkin.

Meskipun daftar dukungan tradisionalnya relatif lemah untuk atlet sekelas dirinya, Alvarez bermitra dengan Hennessy dan Michelob Ultra. Setelah menandatangani kontrak dengan Excel Sports Management pada bulan September, Canelo telah memperkuat kontrak pemasarannya dan juga menjadi seorang pengusaha. 

Bekerja sama dengan produsen minuman olahraga Yaoca, aplikasi kebugaran I Can dan jaringan pom bensin Canelo Energy, petinju ini memiliki merek pakaian dan kartu kredit bermereknya sendiri.

4. LeBron James - 119,5 miliar dolar

Atlet papan atas saat ini juga merupakan pendiri dan investor yang sukses, tetapi tidak ada yang lebih mencerminkan semangat kewirausahaan daripada James, atlet aktif pertama yang diakui sebagai miliarder oleh majalah Forbes pada bulan Juni.

Selain portofolio dukungannya yang mengesankan, pemain depan Los Angeles Lakers ini juga menjalankan Ladder, sebuah perusahaan nutrisi olahraga, dan SpringHill Company, yang mengembangkan dan memproduksi konten hiburan untuk televisi dan media lainnya.

Dia juga produser film House Party 2023, yang mengambil lokasi syuting di rumahnya. Dia juga memiliki investasi di Fenway Sports Group, pemilik Boston Red Sox, Liverpool FC, dan Pittsburgh Penguins, dan baru-baru ini berinvestasi di tim pickleball Major League Baseball.

James adalah pendukung awal tequila Lobos 1707 dan pada tahun lalu telah berinvestasi di Canyon Bicycles, perusahaan produk susu ramah lingkungan Neutral Foods, dan merek pakaian olahraga Mitchell & Ness.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes.com