Panglima TNI Perintahkan Puspom Periksa Prajurit yang Datangi Polrestabes Medan

Panglima TNI Perintahkan Puspom Periksa Prajurit yang Datangi Polrestabes Medan

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerintahkan Puspom TNI periksa prajurit yang datangi Mapolrestabes Medan. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News/Puspen TNI -----

INFORADAR.ID --- Peristiwa prajurit TNI mendatangi Polrestabes Medan berbuntut panjang. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI untuk memeriksa puluhan prajurit yang mendatangi Polrestabes Medan tersebut.

"Saya kemarin sudah perintahkan Danpuspom TNI untuk melakukan pemeriksaan terhadap prajurit yang dipimpin Mayor Dedi Hasibuan mendatangi Mapolrestabes Medan tersebut," kata Panglima TNI di Markas Komando Paspampres, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Panglima TNI menerangkan, pemeriksaan tersebut untuk mendalami duduk persoalan yang menyebabkan puluhan prajurit berseragam loreng mendatangi Mapolrestabes Medan.

Panglima TNI ingin mengetahui duduk persoalan anak buahnya dalam jumlah cukup banyak mendatangi Polrestabes Medan. Panglima mengaku, jika dia sudah melihat video viral anak buahnya di Mapolrestabes Medan.

"Jadi, nanti kita akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang melakukan, yang ke Polres itu akan kita periksa dulu. Apa masalahnya dan mungkin kemarin kan sudah bukti awal bahwa mereka melakukan itu," kata Panglima sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

Panglima TNI menilai, tindakan para prajurit yang berseragam TNI mendatangi Mapolrestabes sebagai tindakan yang kurang etis. "Ya, saya kira tindakan seperti prajurit TNI itu kurang etis," tukasnya.

Diketahui, sebelumnya Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Kolonel Inf Riko Siagian menyesalkan tindakan Mayor Dedi Hasibuan yang membawa prajurit TNI mendatangi Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

"Dapat saya sampaikan bahwa Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut itu sangat solid, berkomitmen bahwa setiap persoalan hukum mempercayakan semua prosesnya terhadap kepolisian. Termasuk, dalam hal ini kepada Polrestabes Medan," kata Riko Siagian.

 

Editor: M Widodo 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: