Tonton Video Ini di YouTube untuk Membantu Kamu Upgrade Diri

Tonton Video Ini di YouTube untuk Membantu Kamu Upgrade Diri

youtube--Unsplash @Christian Wiediger

INFORADAR.ID - Merasa diri kamu stagnan atau di situ-situ saja? Artinya kamu perlu upgrade diri kamu, baik dari segi keterampilan hingga pola pikir.

Upgrade diri bisa juga disebut meningkatkan kualitas yang ada dalam diri kamu seiring berkembangnya perubahan zaman.

Upgrade diri sangat penting untuk dilakukan karena membuat kita menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti bagaimana cara kita bertindak, bersikap, dan berpikir.

Faktanya, kita suka merasa sulit untuk mencari cara bagaimana mengupgrade diri kita. Tapi taukah kamu bahwa saat ini banyak platform atau channel gratis yang memudahkan kamu untuk terus belajar dan mengupgrade diri kamu.

Berikut adalah rekomendasi Youtube channel yang bisa bantu kamu upgrade diri :

1. Zahid Ibrahim

Zahid Ibrahim awalnya dikenal sebagai mahasiswa jepang yang mendapatkan beasiswa. Ia sering membagikan konten edukasi melalui Youtube, Podcast, hingga media sosialnya.

Adapun konten -kontennya seperti tips belajar bahasa asing, cara berbicara didepan umum, cara menjadi produktif, hingga review buku tentang pengembangan diri.

Cara Zahid Ibrahim menjelaskan juga sangat mudah dipahami karena menggunakan gaya bahasa yang santai.

Saat ini Youtube channel Zahid Ibrahim memiliki 477 ribu subscribers

2. TED Talks

Mungkin kamu pernah mendengar channel ini?

Ya, channel ini memang dikenal sebagai tempat yang menyajikan konten edukasi melalui pengalaman – pengalaman para tokoh terbaik di seluruh dunia.

Para tokoh tersebut membagikan secara langsung ceritanya di Youtube ini.

Melalui channel ini, kamu akan mendapatkan informasi baru dan kamu juga bisa terinspirasi dari para tokoh terbaik dunia.

Saat ini Youtube channel TED Talks memiliki 38,8 juta subscribers

3. Agusleo Halim

Agusleo Halim merupakan seorang pengusaha sukses yang mengelola agensi dan juga memiliki peran penting dalam industri kreatif di Indonesia.

Melalui Youtube channelnya, Agusleo Halim sering membagikan konten yang membahas tentang pengembangan diri serta rekomendasi buku bertema self development.

Dikemas dengan editing video yang menarik. Kamu akan mendapatkan ilmu bermanfaat dengan cara yang tak biasa.

Saat ini Youtube channel Agusleo Halim memiliki 401 ribu subscribers

4. Suskes Daily

Channel Youtube ini membahas mengenai pengembangan diri dan bisnis melalui para tokoh – tokoh yang berpengalaman di bidangnya.

Yang berbeda dengan TED Talks, visual yang dihadirkan disetiap videonya menggunakan ilustrasi sesuai dengan cerita sang tokoh.

Kamu akan mengetahui tips atau cara bagaimana tokoh – tokoh dunia dapat sukses dan meraih mimpinya. Serta, dapat membantu mengubah pola pikirmu seperti para tokoh tersebut.

Demikian rekomendasi Youtube channel yang bisa bantu kamu upgrade diri.

Saat ini memang semakin mudah untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri kita. Semoga rekomendasi ini bisa bantu kamu jadi versi diri kamu yang paling terbaik ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: