Ini Daftar Band Rock dengan Penjualan Album Terbanyak di Dunia

Ini Daftar Band Rock dengan Penjualan Album Terbanyak di Dunia

Led Zeppelin, salah satu band rock dengan penjualan album terbanyak di dunia.--

INFORADAR.ID - Band rock dengan penjualan album terbanyak di dunia ini merupakan deretan musisi legendaris yang pastinya Anda kenal.

Nama-nama besar seperti The Beatles, Metallica ataupun Pink Floyd, termasuk pada deretan band rock dengan penjualan album terbanyak di dunia selama ini lho.

Disusun dari laman moneypop, inilah jajaran band rock dengan penjualan album terbanyak di dunia tersebut.

1. Bon Jovi: Slippery Wen Wet

Banyak lagu-lagu hits terbesar Bon Jovi yang terdapat dalam album ini, termasuk 'You Give Love a Bad Name', 'Never Say Goodbye', dan 'Livin' on a Prayer'. Album ini terjual sebanyak 28 juta kopi dalam satu dekade terakhir, mengangkat Bon Jovi menjadi superstar.

2. Bruce Springsteen: Born in the USA

Para penggemar membeli album ini karena perpaduan unik antara rock 'n' roll, tekstur elektronik, dan Americana klasik. "Dancing in the Dark", "Glory Days", dan lagu utama album ini, "Born," terjual sebanyak 30 juta kopi.

3. Santana: Supernatural

Pada tahun 1999, Santana merilis Supernatural, yang mencapai penjualan album tertinggi dengan 30 juta kopi. Kolaborasinya dengan musisi seperti Eric Clapton, Lauryn Hill, Cee Lo Green dan Dave Matthews membuahkan hasil. Lagu-lagu hitsnya yang terkenal antara lain 'Smooth', 'Maria Maria' dan 'Put Your Lights On'.

4. Metallica: Metallica

Meskipun musik heavy metal tidak didukung oleh pendengar arus utama, album self-titled Metallica yang berjudul Metallica mulai bergerak ke arah yang lebih komersial. Pendengar pertama kali mendengar album ini pada 12 Agustus 1991 dan dengan cepat mencapai beberapa posisi teratas di tangga lagu Billboard dan Rolling Stone.

5. Pink Floyd: Dark Side of the Moon

Lebih dari 40 tahun setelah dirilis, album ini tetap menjadi salah satu album paling ikonik di tahun 1970-an. Dark Side of the Moon, yang juga memiliki salah satu desain sampul paling unik yang menggambarkan cahaya berwarna pelangi yang dibiaskan melalui prisma segitiga dengan latar belakang hitam, terjual sebanyak 45 juta kopi dengan lagu-lagu seperti 'Breathe', 'Time', dan 'Money'.

6. AC/DC: Back in Black

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: moneypop.com