Ketika Mahasiswa KKN UNRAM Diusir Warga, Perpisahan KKN Mahasiswa dengan Warga Ini Malah Bikin Haru

Ketika Mahasiswa KKN UNRAM Diusir Warga, Perpisahan KKN Mahasiswa dengan Warga Ini Malah Bikin Haru

Video perpisahan KKN Mahasiswa yang diantar warga dengan penuh [email protected]

INFORADAR.ID - Kasus mengenai Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (UNRAM) viral beberapa waktu lalu setelah video salah satu mahasiswa KKN menyebut di Desa Kayangan tidak ada gadis yang cantik.

Sontak saja video mahasiswa KKN UNRAM membuat warga Desa Kayangan menjadi tersinggung dan mengusir para mahasiswa dari lingkungan tempat tinggal mereka.

Berawal dari Instagram Story salah seorang mahasiswa KKN UNRAM yang membuat kesal warga Desa Kayangan, kegiatan KKN pun harus dihentikan dengan cara yang kurang elok.

Salah satu tujuan kegiatan KKN Mahasiswa adalah dapat membantu masyarakat dalam banyak aspek, mulai dari perekonomian, kesehatan hingga pendidikan.

BACA JUGA:Terlilit Hutang Judi Online Slot, Pemuda Ini Minum Soklin Lantai, Netizen: Kenapa Gak Pake Wipol?

Pokok paling penting dari tujuan KKN mahasiswa adalah ikut turun dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat. Jadi suka tidak suka mahasiswa akan terlibat banyak dengan masyarakat.

Namun sepertinya hal tersebut tidak dipahami oleh oknum KKN mahasiswa UNRAM. Dirinya tidak sadar akan tujuan serta manfaat kegiatan KKN bagi mahasiswa dan masyarakat.

Di sisi lain, ada kejadian yang patut menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang sedang menjalani KKN.

Diunggah oleh akun twitter @socsmedkeras, terdapat video momen ketika kelompok KKN diantar oleh rombongan warga saat akan pulang setelah selesai menjalankan kegiatan KKN.

Terlihat banyak sekali warga yang ikut serta mengantar kepulangan kelompok KKn tersebut. Apakah ini salah satu tanda KKn yang berhasil?

Hal tersebut bisa saja terjadi, ketika kelompok KKN berhasil mendekati warga dan menerapkan semua ilmu untuk membantu berbagai aspek di lingkungan KKN mereka.

Tidak disebutkan KKN mahasiswa dari mana, dan kapan kejadian tersebut oleh @sosmedkeras. Unggahannya pada 25 Juli 2023 lalu telah ditonton 72 ribu kali dan mendapat banyak komentar.

"Mereka telah meninggal kan kenangan yang baik untuk semua hati masyarakat setempat," kata @Ierhambar***.

"Dilain sisi ada yang diusir sama warga," sindir @Listud**.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @sosmedkeras