Inilah Wilayah dengan UMR Paling Tinggi di Banten, Gak Perlu Ajuin Pinjol Nih

Inilah Wilayah dengan UMR Paling Tinggi di Banten, Gak Perlu Ajuin Pinjol Nih

Ilustrasi Kota Cilegon sebagai salah satu wilayah dengan UMR paling tinggi di [email protected]

INFORADAR.ID - Ada beberapa wilayah dengan UMR atau Upah Minimum Regional paling tinggi di Banten yang perlu Anda ketahui.

UMR paling tinggi di Banten pada tahun 2021 berada di Kota Tangerang. Namun pada tahun 2023 hal tersebut telah tergantikan. 

Lalu daerah dengan UMR paling tinggi di Banten ada di mana?

Sejak tahun 2000, istilah UMR telah diganti pemerintah dengan UMK (Upah Mininum Kota/Kabupaten) dan UMP (Upah Minimun Provinsi). Meski demikian, UMR masih sering digunakan masyarakat dalam penyebutan upah minimum.

BACA JUGA:Bikin Betah Selimutan di Ranjang, Inilah Kecamatan Paling Dingin di Kabupaten Pandeglang

Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi daerah dengan UMR tertinggi di Pulau Jawa dan Indonesia pada 2023. Dua wilayah lain di Jawa Barat, yakni Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi menempati peringkat kedua dan ketiga UMR tertinggi nasional tahun ini.

Bagaimana dengan UMR di Provinsi Banten?

Menurut data yang dihimpun dari berbagai sumber oleh INFORADAR.ID pada Jum'at 21 Juli 2023, ada empat daerah Banten yang masuk pada 10 besar daerah dengan UMR tertinggi di Indonesia 2023.

Tentu saja keempat daerah Banten dengan UMR tertinggi di Indonesia tersebut menjadi wilayah dengan UMR paling tinggi di Banten.

Kabupaten Tangerang menjadi salah satu wilayah dengan UMR paling tinggi di Banten 2023. Namun upah pekerja senilai Rp 4.527.688 di Kabupaten Tangerang, selisih sedikit dengan upah minimum yang berada di Kota Tangerang Selatan yang sebesar Rp. 4.551.451.

Masih berada dalam satu wiilayah, Kota Tangerang menjadi wilayah dengan UMR paling tinggi diantara keduanya. UMR di Kota Tangerang tercatat sebesar Rp. 4.584.519.

Tapi apakah Anda tahu jika ketiga daerah Tangerang tersebut masih kalah dengan salah satu kota di Provinsi Banten ini.

Salah satu kota yang terdapat di Provinsi Banten ini berada di posisi enam sebagai daerah dengan UMR tertinggi di Indonesia lho.

Kota Cilegon menduduki posisi puncak sebagai wilayah dengan UMR paling tinggi di Banten 2023. Besaran upah minimun yang diterima para pekerja di Kota Cilegon sebesar Rp. 4.657.222.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: