7 Aset Berharaga yang Perlu Dimiliki Bagi Setiap Orang, Penting Magi Masa Depan

7 Aset Berharaga yang Perlu Dimiliki Bagi Setiap Orang, Penting Magi Masa Depan

Potret wanita yang memiliki -freepik/@benzoix-

INFORADAR.ID – Guys kalian sudah tahu beluh sih, ternyata kita punya aset berharga dan sangat mahal di dalam diri kita loh.

Banyak orang yang mengira bahwa aset paling mahal yang kita miliki hanyalah materi saja. Namun perlu kita ketahui, bahwa ada aset yang paling mahal dan itu ada di dalam diri kita.

Jika aset berupa materi bisa diperjualbelikan, tapi aset yang benar-benar mahal dan ada di dalam diri kita ini memiliki banyak sekali proses yang harus dilewati. 

Kira-kira, aset apa sih itu? Yuk simak pemaparan berikut tentang aset paling mahal yang sebenarnya kita miliki, berikut:

1. Attitude 

Attitude atau akhlak merupakan nomor satu yang benar-benar mahal. Dengan akhlah kita yang baik, maka itu bisa menjadi jaminan kita untuk memiliki dan mendapatkan kemudahan atas segala urusan yagn tengah kita hadapi.

2. Ilmu Syar’i

Ilmu syar’I yang tentunya ilmu tentang keagamaan sebagai bekal untuk membimbing langkah kita supaya kita bisa memilah dan memilih mana yang baik untuk diri kita.

Jarang orang yang benar-benar ingin memperdalam dengan serius dalam mempelajari ilmu tentang keagamaan ini, karena godaan dan rintangan yang begitu kuat.

BACA JUGA:Bahaya, Ini Penyebab Kehilangan Energi di Dalam Diri Kamu

3. Passion, Skill dan Talenta

Kemampuan yang kita miliki akan bernilai sangat mahal, karena tidak semua orang memiliki kemampuan atau hal yang sama seperti apa yang kita miliki.

Memperdalam dan menguasai kemampuan yang dimiliki, tentunya bisa menjadi arahan akan menjadi dan seperti apa kita kedepannya sehingga hal itu bisa menjadi jaminan hidup kita nantinya.

4. Pengetahuan

Ilmu pengetahuan yang tidak begitu mudah didapatkan akan dirasa mahal karena lamanya proses dan perjalanan dari bagaimana kita mendapatkan pengetahuan itu.

Selain itu juga, pengetahuan yang kita miliki ini bisa menjadi sebuah cahaya penolong bagi diri kita ataupun orang lain dari ketidaktahuan.

BACA JUGA:4 Tips Aman Naik Kereta Api Sendirian Saat Mudik

5. Pengalaman

Sebagaimana pepatah yang dikatakan bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik, Karen dengan pengalaman, kita bisa belajar lebih baik lagi agar bisa menghindari kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya.

Tidak semua orang memiliki pengalaman yang sama persis seperti kita, maka dengan banyaknya hal baik atau buruk yang kita telah lakukan, banyak pula pengalaman berharga yang bis akita dapatkan.

6. Relasi

Relasi atau jaringan sebagai salah satu hal yanjg harus dicari dan dipertahankan. Dengan memiliki relasi yang luas, hal itu bisa memudahkan diri kita dalam menangani sebuah permasalahan.

Relasi yang luas juga bisa membantu kita dalam melangsungkan kehidupan kita melalui bantuan dan pertolongan yang diberikan oleh mereka.

7. Tanggung jawab

Tanggung jawab penuh yang tidak dimiliki oleh sembarangan orang mampu membuat diri kita lebih bernilai dan berharga.

Adanya tanggung jawab, bisa membuat orang lain menjadi lebih percaya terhadap diri kita, sehingga kita bisa diamanahi lebih oleh orang lain itu sendiri.

Itulah aset yang paling mahal di dalam diri kita dan sudah seharusnya kita pertahankan untuk bekal kita agar memiliki hidup yang lebih terarah.(*)

BACA JUGA:Rawat Diri Kamu Sendiri dengan Memperhatikan 5 Hal Penting Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: