Dua Hari Lagi, Simak Sinopsis Film Oppenheimer, Ahli Fisika Teoritis Penemu Bom Atom

Dua Hari Lagi, Simak Sinopsis Film Oppenheimer, Ahli Fisika Teoritis Penemu Bom Atom

Sinopsis dan jadwal tayang film Oppenheimer--instagram @oppenheimermovie

INFORADAR.ID - Film Oppenheimer salah satu Film garapan sutradara Christoper Nolan yang paling ditunggu di seluruh dunia.

Bahkan Oppenheimer masuk nominasi Most Anticipated Film 2023 di HCA Award. Film ini bahkan masuk durasi penayangan terpanjang yang mencapai 3 jam.

Openheimer merupakan genre film biografi yang mencertakan kisah nyata J Robert Oppenheimer seorang ahli fisika teoritis yang mengembangakan senjata nuklir pertama di Proyek Manhattan.

Film Oppenheimer dibuat berdasarkan biografi American Prometheus tahun 2005 oleh Kai Bird dan Martin J.Sherwin.

Oppenheimeer akan dibintangai oleh sejumlah aktor dan aktris terpopuler dunia yakni Cillian Murphy, Emely Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr dan Florence Pugh.

Film Oppenheimer bercerita tentang seorang ahli fisika teoritis bernama J. Robert Oppenheimer. Oppenheimer lahir pada tanggal 22 April 1904 dan mahasiswa lulusan Harvard, Cambridge, dan Goettingen.

Dalam film ini, Oppenheimer berpartisipasi dalam persiapan Proyek Manhattan bersama manajer Los Alamos. Proyek yang mereka susun akan membantu menghasilkan bom atom yang dapat digunakan sebagai senjata pemusnah massal. 

Proyek itu sendiri dilakukan di sejumlah lokasi rahasia, termasuk Hanford Washington, Oak Ridge di Tennessee, dan Los Alamos di New Mexico.

Proyek Manhattan dilakukan selama Perang Dunia II sebagai pengembangan senjata nuklir. Namun, ketika Oppenheimer mengetahui tentang efek bom atom, dia menyesal ikut serta dalam proyek ini.

Oppenheimer kemudian menyerukan perdamaian. Hal ini dilakukan setelah ia menyadari tingkat kerusakan yang dapat terjadi di masa depan.

Namun, kesetiaan Oppenheimer dipertanyakan. Pada akhirnya, dia harus kehilangan posisinya sebagai penasihat pemerintah di sektor keamanan.

Bagaimana nasib Oppenheimer selanjutnya? Nantikan kisahnya yang tayang di bioskop pada Rabu, 19 Juli 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: