Ini Pesan Khusus Kapolri Kepada Lima Penerima Hoegeng Awards 2023

Ini Pesan Khusus Kapolri Kepada Lima Penerima Hoegeng Awards 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan kepada lima penerima Hoegeng Awards 2023. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan khusus dan menyentuh kepada lima penerima Hoegeng Awards 2023, yang telah diumumkan Jumat, 14 Juli 2023 malam. 

Jenderal Sigit berpesan agar kelimanya senantiasa menjaga nama baik Polri. "Jaga nama baik Polri. Karena apa? Mencari hal yang positif di kepolisian itu jauh lebih susah dari pada mencari yang negatif," kata Sigit usai menyerahkan anugerah Hoegeng Awards 2023 di The Tribrata Darmawangsa.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, lima penerima Hoegeng Awards 2023 menjadi kebanggaan bagi Polri. Sebab, mereka begitu luar biasa kepedulian masyarakat terhadap institusi Polri.

"Yang tentunya ini menjadi amanah buat kita semua untuk bisa bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat," kata mantan Kapolresta Surakarta ini.

Sigit juga meminta agar polisi cepat tanggap dengan turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan mereka. "Dan hadir untuk melaksanakan tugas kita atau melindungi, mengayomi san melayani masyarakat," lanjutnya.

"Satu hal yang saya pesankan kepada para pemenang anugerah ini, bahwa kalau mencari yang positif itu tentunya jauh lebih susah. Tapi, kalau mencari yang negatif itu gampang. Kalian berbuat aneh sedikit langsung naik viral, sudah langsung terkenal. Tapi, mencari yang baik itu susah," katanya. 

"Oleh sebab itu tentunya saya meyakini bahwa di samping yang sudah terpilih sekarang, masih banyak mutiara-mutiara lain yang mungkin berada dimana-mana yang masih terpendam. Biarlah mutiara-mutiara itu muncul dan masyarakat yang nemilihnya," pungkasnya.

Berikut ini daftar penerima anugerah Hoegeng Awards 2023:

1. Polisi Berdedikasi: Brigadir Fitriani Maisyarah

2. Polisi Inovatif: Kombes Kusworo Wibowo

3. Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKP Yuni Utami

4. Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: AKP Makruf Suroto 

5. Polisi Berintegritas: Kombes Darmanto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: