Kamu Liburan Ngapain Aja? Begini Kata Mereka

Kamu Liburan Ngapain Aja? Begini Kata Mereka

OPINI : Opini mahasiswa yang beragam dari Mumtazmahal (kiri), Alam Saputra (tengah) dan Erna Ayunda (kanan).-pict/pribadi-

INFORADAR.ID - Guys, ketika mendengar kata libur, kita pasti akan merasa sangat bersemangat sekali bukan?

libur menjadi salah satu hal yang didambakan bagi kita semua, terutama bagi mahasiswa dengan sejuta aktivitas yang memenuhi waktunya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di waktu libur sehingga menjadi rutinitas yang kita lalui setiap harinya.

Waktu libur menjadi waktu di mana banyak orang bisa mengumpulkan dan mengabadikan banyak momen di hari-harinya.

Yuk simak kegiatan apa aja sih, biasa dilakukan mahasiswa diwaktu libur yang tersedia.

Alam Saputra, yang akrab disapa Alam merupakan salah satu mahasiswa asal Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang aktif dalam beberapa organisasi dan komunitas mengungkapkan pemanfaatan waktu libut yang dipakainya.

"Selama libur ini, aku ikut beberapa cabang olahraga yang aku tekuni sehari. Aku isi dengan latihan rutin, sparing partner, ikut turnamen. Selain itu juga, aku jalanin kegiatan dari program kerja terdekat organisasi atau komunitas eksternal yang aku ikuti," jelas Alam.

Adapun Mumtazmahal yang merupakan salah satu mahasiswa yang aktif dalam organisasi intra kampus, Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN SMH Banten menyebutkan kesibukan dirinya dalam mengisi waktu liburnya guna menambah penghasilan tambahan untuknya.

"Waktu libur ini, aku isi sama jualan cemilan, ngisi les anak-anak di rumah, lumayan lah buat nambahin uang jajan. Terus kalau misalnya di himpunan jurusan ada kumpulan atau rapat, aku biasanya langsung otw ke kampus juga," terang Mumtazmahal.

tidak hanya itu, Erna Ayunda yang juga merupakan salah seorang mahasiswa perantauan mengungkapkan waktu libur yang digunakannya itu untuk memenuhi tugas kuliah semata.

"Liburan kali ini kayanya produktif banget ya, soalnya Kitakan udh masuk tingkat akhir dan semester tua, jadi libur sekarang ini dipake buat KKN sama PPL juga, karena memang tuntutan sekaligus kewajiban juga sih," Ungkap Erna Ayunda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: