Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Mmebuat Kulit Menjadi Kusam

Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Mmebuat Kulit Menjadi Kusam

potret seorang wanita yang memiliki kulit kusam--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Kulit yang sehat dan cerah tentu menjadi impian bagi semua orang. Namun tanpa disadari, banyak orang yang mengikuti kebiasaan buruk yang membuat kulitnya terlihat kusam

Faktor malas bisa menjadi salah satu penyebab wajah menjadi kusam, karena malas membersihkan wajah setelah keluar rumah atau malas mengikuti semua langkah perawatan wajah yang baik.

Bukan hanya malas, kebiasaan sehari-hari yang sering anda lakukan juga terkadang bisa membuat kulit anda terlihat kusam dan anda mungkin tidak menyadarinya, sampai kulit kusam sudah tidak anda sadari.

Ada 5 faktor yang mempengaruhi kulit kusam. 

1. Begadang 

Seseorang yang sering begadang dan kurang tidur biasanya miliki kulit yang kusam. Karena, aktivitas tidur merangsang sistem imun untuk melakukan regenerasi kulit serta membentuk kolagen dan keratin. Dua zat tersebut berguna untuk mengengencangkan dan menyehatkan kulit.

2. Sering mengonsusmsi makanan manis 

Makanan manis memang terasa lezat. Tetapi sebaiknya, kita membatasi konsusmsi gula harian. Karena gula pada makanan manis dapat meningkatkan hormon insulin dalam tubuh. Yang kemudian dapat memicu peradangan diseluruh tubuh dan merusak kolagen. Akibatnya, kulit menjadi kusam, yang memicu penuaan dini.

BACA JUGA:Lakukan Ini Dijamin Kulit Kusam Langsung Glowing

3. Tidak bisa mengelola stress

Stress memang sulit dihindari. Namun, kiat tetap dianjurkan untuk mencari cara mengelola stress agar bisa mengatasinya saat tekanan datang. Stress tidak hanya mempengaruhi psikis, tetapi juga kesehatan kulit kita. 

4. Aktif merokok 

Merokok merupakan kebiasaan yang membuat kulit kusam. Merokok tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan, tetapi juga membuat wajah terlihat kusam.

Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan keriput serta wajah kusam. Oleh karena itu, berhentilah merokok untuk menjaga kesehatan wajah dan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: