Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cara Otodidak

Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cara Otodidak

Potret saat sedang belajar secara otodidak--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Di era digital ini, kita butuh banget bahasa inggris, entah di kampus, dunia kerja dan lain sebaginya, bahasa inggris menjadi salah satu tuntutan yang wajib buat kita pelajari sekarang.

Saat ini banyak perusahaan yang menuntut para calon pekerjanya atau karyawannya untuk bisa berbahasa inggris dan di kampus pun untuk bisa lulus sidang, mahasiswa diharuskan untuk mengikuti tes toefl.

Bahasa inggris enggak cuma mempermudah kita masuk ke dunia pekerjaan dan perkuliahan. Tapi bahasa inggris juga membantu kita untuk berkomunikasi dengan teman dari negara luar.

Adapun tips belajar bahasa inggris secara otodidak.

1. Hafalin kosa kata 

Buat kalian yang suka baca, kalian bisa ngeganti semua bacaan ke bahasa inggris dan jangan lupa kasih highlight  atau garis bawahi kata yang belum kalian tau. Minimal hafalin 3 kosa kata dalam sehari

2. Tulis dan praktekan 

Buat kalimat dari 3 kosa kata yang sudah dihafal. Lalu, beranikan diri untuk ngobrol dengan kosa kata yang telah kalian buat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Agar Makin Seru

3. Mengganti bahasa di hp ke bahasa inggris 

Mengubah pengaturan bahasa di hp kalian ke bahasa inggris. Hal itu bisa ngebantu kalian mendapatkan banyak kosa kata baru. 

4. Baranikan diri buat ngomong

Kunci belajar bahasa inggris yaitu berani ngomong. Kalian harus lupakan pikiran “apa pengucapannya sudah bener?”, “apa aku salah naruh kosa kata?”. 

Belajar bahasa inggris itu perlu keberanian, harus berani memulai dan berani mecoba. Jadwalkan hari atau pukul berapa kamu akan menggunakan bahasa inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: