7 Persiapan yang Harus Diketahui CAMABA Sebelum Kuliah

7 Persiapan yang Harus Diketahui CAMABA Sebelum Kuliah

ILUSTRASI: Persiapan Mahasiswa Baru dalam menghadapi dunia kampus.-jcomp on freepik.com-

INFORADAR.ID- Menjadi mahasiswa baru yang belum pernah merasakan bangku perkuliahan, harus memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi dunia kampus.

Persiapan ini bisa kamu lakukan step by step agar lebih siap menghadapi segala kegiatan kampus. Karena dunia sekolah dengan dunia kampus sangat jauh berbeda, kamu perlu mencari tahu bagaimana kehidupan atau aktivitas di kampus setiap harinya dengan seseorang yang sudah pernah merasakan dunia kuliah. 

Persiapan yang bisa kamu lakukan bisa dengan mempersiapkan hal terkecil dahulu hingga hal yang kamu anggap berat untuk menghadapi dunia perkuliahan.

Dengan mempersiapkan segala kebutuhan material hingga jasmani kamu bisa memaksimalkan kegiatan di kampus mu.

Yuk, simak 5 point yang harus kamu lakukan sebelum masuk di dunia perkuliahan!!

1. Harus terbiasa hidup sendiri

Bagi kamu hidup ngekos, kamu diharuskan untuk hidup mandiri. Menyiapkan segala kebutuhan sendiri, dari menyuci, makan dan mempersiapkan kebutuhan kuliahmy sendiri.

2. Mencari circle yang positif

Kamu juga perlu untuk ikut gabung dilingkaran yang positif. Banyaknya tugas maupun aktivitas harus bisa didorong dengan support system yang baik. Dengan adanya circle yang positif kamu bisa menjalani aktivitas di kampus dengan rasa nyaman.

3. Menyiapkan mental dan segala kebutuhan kampus

Hal pokok yang harus ada sebelum masuk kampus yaitu dengan mempersiapkan mental yang kuat dan mempersiapkan segala atribut atau kebutuhan akademik. Karena dua hal ini adalah hal dasar yang harus ada sebelum masuk kampus.

4. Menjalin relasi atau mengikuti organisasi sesuai dengan fashion

Sebelum memasuki dunia kampus, kamu harus tau apa skill atau kemampuanmu. Kamu bisa ikuti organisasi yang mengembangkan minat dan bakatmu agar bisa memperdalam skill. Jangan pernah ikuta-ikutan teman karena tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan hanya buanh-buang waktu.

5. Adanya target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: