Aufi Nadila, Berprestasi Lewat Hobby, Skill dan Karya Pribadi

Aufi Nadila, Berprestasi Lewat Hobby, Skill dan Karya Pribadi

SKILL : Seorang Mahasiswi Bimbingan onseling Islam (BKI) UIN SMH Banten, Aufi Nadila berprestasi melalui skill dan karya pribadinya-pict/aufinadila-

INFORADAR.ID, - Guys, kalian wajib banget tahu, bahwa skill dan kreativitas yang kalian miliki, bisa menjadi sebuah prestasi yang membuat nama kalian melambung loh.

Bagaimana tidak? Yuk kenalan dengan salah seorang mahasiswa satu ini yang memiliki prestasi atas skill dan kreativitas yang dibuatnya.

Aufi Nadila, gadis yang berasal dari Serang ini biasa disapa dengan Aufi. Kini, dia sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus Kota Serang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) semester 6.

Selain aktif di dalam organisasi, Aufi juga memiliki banyak prestasi yang telah diraihnya 6 tahun ke belakang dengan beragam kategori dan kreativitas, terlebih kejuaraan dalam bidang desain.

Banyak di antara prestasi yang diraihnya merupakan bagian dari keahlian, minat dan hobi yang dimilikinya, seperti Grapic Desain, Kepenulisan, Membaca, Melukis, Kerajinan Tangan dan kreativitas lainnya.

Terdapat beberapa kejuaraan di bidang desain poster yang diraihnya beberapa waktu lalu dalam kegiatan yang diselenggrakan oleh dua Universitas yang berbeda dalam watu yang berdekatan.

Dirinya menjadi juara  Poster Media Bimbingan Konseling (BK)  dalam Guidance and Counseling National Competition (GCNC) 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 18 Juni 2023.

Serta pad tanggal 17 Juni 2023 sebagai peraih juara 3 dalam lomba Poster Pendidikan Tingkat Nasional pada Festival TRUST FKIP di Universitas PGRI Palembang.

Dirinya mengaku bahwa berbagai even perlombaan yang diikutinya tersebut untuk mengeksplor diri yang bukan hanya menekuni passion semata.

“Dalam mengikuti even ini, tiba-tiba saja tergerak semangat untuk mengikuti lomba yang share oleh slah satu dosen dengan tekad saya bisa memberikan sebuah karya dan prestasi untuk kampus, terkhusus untuk jusan saya ini,” terang Aufi.

Tantangan yang diberikan oleh salah satu dosennya dengan menjadikan dirinya menjadi delegasi perlombaan tersebut, mampu memacu semangat untuk terus memenuhi amanah yang diberikan itu.

Akhirnya dengan tekad dan semangat yang kuat itulah mampu membawa dirinya meraih kejuaraan yang mewakili jurusan sekaligus fakultas dan juga kampus dalam ajang perlombaan yang diikutanya tersebut.

“Nikmati dan hayati peran kita masing-masing sebagai penunjang masa depan. Jika ada kesempatan, teruslah berkarya dan mengembangkan inovasi di bidang yang kita geluti ini,” pesan Aufi sebagai motivasi bagi kalangan muda/mudi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: