Tempat Wisata di Ujung Kulon Serasa Liburan di Luar Negeri

Tempat Wisata di Ujung Kulon Serasa Liburan di Luar Negeri

Pada tempat wisata di Ujung Kulon, seperti Pulau Peucang, menawarkan tempat yang sempurna untuk berenang, snorkeling, menyelam, canoing, dan menikmati keindahan alam laut.-instagram.com/canro.simarmata-

INFORADAR.ID - Tempat wisata di Ujung Kulon ini dijamin akan membuat anda serasa berada di luar negeri.

Bermacam tempat wisata di Ujung Kulon yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon ini akan membuat anda merasa terpukau karena keindahan dan keasrian alamnya.

Berlibur ke tempat wisata di Ujung Kulon akan membuat anda melupakan semua masalah sehari-hari serta merupakan cara terbaik untuk memulihkan mood yang awut-awutan oleh semua beban pikiran.

Jangan heran jika banyak wisatawan manca negara yang pernah berkunjung ke tempat wisata di Ujung Kulon berikut ini.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut inilah rekomendasi tempat wisata di Ujung Kulon yang akan membuat anda serasa liburan di luar negeri.

Tempat wisata di Ujung Kulon diketahui banyak terdapat di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebuah taman nasional yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, Indonesia.

Taman nasional ini memiliki luas sekitar 1.206 kilometer persegi dan terkenal karena keanekaragaman hayati yang melimpah serta keindahan alamnya.

Selain itu, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, Indonesia.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Ujung Kulon tersebut:

  • Pantai Peucang: Pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sekitarnya terdapat hutan hijau yang rimbun dan pemandangan yang menakjubkan. Pantai Peucang juga merupakan tempat yang cocok untuk snorkeling, menyelam, dan menyaksikan satwa liar seperti rusa, kijang, dan monyet ekor panjang.
  • Pulau Handeuleum: Pulau kecil yang terletak di tengah Teluk Peucang. Pulau ini terkenal dengan keberadaan rusa Bawean yang dapat dijumpai saat mengunjungi pulau ini. Anda juga dapat menikmati perjalanan menarik dengan sampan di Sungai Cigenter, yang membelah hutan mangrove.
  • Pulau Panaitan: Pulau yang populer di kalangan penggemar olahraga selam dan selancar. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler, pantai berpasir putih, terumbu karang yang menakjubkan, serta ombak yang ideal untuk berselancar.
  • Sungai Cigenter: Sungai yang mengalir melalui hutan mangrove, memberikan pengalaman menyusuri aliran air yang menyejukkan dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Anda juga dapat melihat satwa liar seperti monyet dan burung-burung yang hidup di sekitar sungai bagaikan di Amazon.

Beberapa tempat wisata di Ujung Kulon diatas merupakan sebagian dari banyaknya tempat wisata di daerah sana.

Pastikan untuk memperhatikan pedoman dan peraturan yang berlaku di Taman Nasional Ujung Kulon serta menghormati kelestarian alam saat mengunjungi tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: