Berikut Trik Jika Bisnis Bareng Teman, Membuat Team Sehat Anti Drama

Berikut Trik Jika Bisnis Bareng Teman,  Membuat Team Sehat Anti Drama

Ilustrasi membangun bisnis bareng teman- www.freepik.com-

INFORADAR.ID - Jika kamu  mahasiswa  yang ingin  memulai bisnis, tidak ada salahnya jika membuat bisnis bareng teman dijamin bisa membuat team yang sehat dan baik.

Hubungan dekat dengan teman bisa menjadi modal untuk memulai bisnis seperti bisnis thrift, menjual makanan kekinian, apalagi kamu mahasiswa yang butuh cuan.

Bagi mahasiswa yang jenuh dengan tugas kuliah, ada baiknya jika memulai bisnis bersama teman, memanfaatkan peluang bisnis cuan yang didapatkan.

Kadang sering terjadi beberapa kesalahpahaman serta drama pertemanan jika ingin melakukan bisnis, serta bisa berdampak pula pada kerusakan hubungan pertemananmu.

Maka dari itu perlu adanya kesepakatan dari awal untuk menghindari itu, sebelum memulai bisnis bareng teman, kamu harus membuat beberapa kesepakatan di awal.

Ada 3 kesepakatan di awal yang wajib kamu lakukan, supaya enggak ada drama saat bisnis dengan temanmu, yaitu  :

1. Bikin Surat Kesepakatan

Sebelum kamu memulai bisnis bersama, pastikan kamu bikin kesepakatan bisnis, detailnya kamu bisa memberi kepercayaan satu sama lain. 

Isi kesepakatan di awal ketika ingin memulai bisnis yaitu, berupa perjanjian mengenai membagi modal yang dikeluarkan bersama, serta keuntungan bisnis yang didapatkan.

2. Jujur dan Terbuka

Berikan yang terbaik, ketika berbisnis bersama teman banyak hal yang harus dilakukan bersama, dalam segi susah maupun senang.

Jangan berkhianat kepada rekan temanmu, dan  bersikaplah jujur dan selalu terbuka atas pencapaian penjualan kepada rekan bisnismu, untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan.

2.  Pantang Menyerah

Bisnis pasti tidak akan berjalan dengan mulus, namun, sikap pantang menyerah wajib dilakukan saat berbisnis dengan temanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: