Kenali Begini Arti dari Hubungan yang Sehat, Bagaimana dengan Hubunganmu?

Kenali Begini Arti dari Hubungan yang Sehat, Bagaimana dengan Hubunganmu?

Potret couple atau pasangan yang memiliki hubungan yang sehat -Pixabay/@lollypopphotoghraphyuk-

INFORADAR.ID – Guys, kalian punya hubungan khusus engga sih sama seseorang?

Health relationship berarti hubungan sehat. Setiap orang parti menginginkan memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan (pacar) kalian, bukan?

Jika kalian ingin memiliki health relationship, maka kalian, yang berpasangan, wajib banget nih saling jaga perasaan pasangan kalian dong. Namun, jika sebaliknya, bukannya health relationship, malah kalian merusak hubungan kalian juga dong. 

Health relationship ini jelas berbanding terbalik dengan toxic relationship. Jika health relationship mengajak pasangan untuk saling memahami, maka toxic relationship hanya dirasakan oleh salah satunya saja.

Yuk simak, ciri-ciri kalo hubungan kalian ini ada di fase sehat atau healt relationship:

1. Sama-sama tumbuh dan berubah

Tumbuh bersama untuk membangun sebuah keharmonisan diawali dengan saling mendukung untuk mencapai impian masing-masing pasangan, saling mengoreksi apabila ada salah satu sama lain dan dituntut untuk menjadi versi terbaik, bukan hanya mengikuti apa yang diinginkan pasangan saja.

BACA JUGA:Pejuang LDR Merapat, Ini Tips Jaga Hubungan Agar Tetap Langgeng

2. Punya batasan atau boundaries

Meskipun dia adalah pasangan kalian, tapi kalian harus tahu dong batasan kalian. Kalian tentu punya area privasi kalian, bukan? 

Tetap saling percaya satu sama lain, agar hubungan kalian baik-baik saja. Tidak perlu posesif untuk takut kehilangan pasangan kalian, oke!

3. Tidak takut berbeda pendapat

Adanya konflik itu seharusnya tidak untuk dijadikan permasalahan yang berkepanjangan, hal itu bisa dibuat menjadi pelajaran untuk mengevaluasi hubungan agar semakin erat. Berbeda pendapat tentu aka nada pada setiap orang, cobalah untuk saling mengerti akan sudut pandang kalian masing-masing.

4. Dipenuhi kasih sayang anat kedua belah pihak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: