36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran

36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran

36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran. Ilustrasi: Freepik-Freepik.com-

15. Kue Kembang Goyang : Kue ini adalah kue khas Betawi dan bentuknya seperti kelopak bunga. Cara membuatnya dicelipkan ke dalam minyak panas dan digoyang-goyang sampai adonan terlepas.

16. Kue Biji Ketapang: Kue ini bisa dibuat dengan rasa yang manis atau gurih. Kue ini biasanya dibuat dengan menggunakan garpu sebagai cetakan atau bisa juga langsung digunting.

17. Kue Cookies Chip: terbuat dari bubuk coklat yang dicampur dengan tepung dan ditaburi chocolate chip di atasnya.

18. Kue Kacang: Kue rasa kacang tanah ini dibuat dengan proses di oven, rasanya manis sekaligus gurih.

19. Kue Semprit: Ada juga yang menyebutnya kue mawar karena mirip dengan kelopak mawar, rasanya manis dan renyah.

20. Kue Satu: Kue berbahan dasar kacang hijau ini disebut kue satu karena setiap bahan yang digunakan memiliki perbandingan satu.

21. Keripik Pisang: Keripik pisan juga sering ditemukan ketika momen lebaran. Teksturnya yang kriuk dengan cita rasa gurih atau manis sangat menggugah selera.

22. Keripik Singkong: Keripik singkong juga tidak kalah populer dari keripik pisang. Keripik ini terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng.

23. Makaroni: Makaroni yang digoreng juga dapat menjadi pilihan menu camilan saat lebaran, dijamin laris manis.

24. Kerupuk Jablay: Kerupuk jablay adalah kerupuk yang digoreng stengah mekar kemudian dicampur dengan bubuk cabai dan perasa gurih.

25. Kue Paniarem: Nama lain kue ini adalah ali agrem. Berbahan dasar tepung beras dan gula merah kemudian digoreng sampai coklat.

26. Kikiping: Kikiping terbuat dari gembong/uli yang di dalamnya diisi dengan suwir ayam dan bawang goreng kemudian ddibungkus daun pisang lalu dibakar.

27. Agar / Jelly: Agar atau jelly merupakan camilan yang digemari oleh anak anak. Ini cocok untuk hidangan saat lebaran.

28. Manisan / Asinan Buah : Biasanya setelah lelah berkeliling ke rumah tetangga, asinan atau manisan buah dingin ini sangat membantu agar tetap segar dan tidak kantuk.

29. Kacang Telur: Merupakan kue kering, kacang yang dibalut dengan tepung kemudian digoreng sampai kering dan kecoklatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: briliofood.net