Puting Beliung Terjang Panimbang Pandeglang, Atap Rumah dan Garasi Beterbangan

Puting Beliung Terjang Panimbang Pandeglang, Atap Rumah dan Garasi Beterbangan

Puting beliung menerjang Panimbang. Tampak garasi terhempas hingga menutupi badan jalan. Foto: Dok. Kampung Sadar Bencana -----

PANIMBANG, INFORADAR.ID --- Sejumlah rumah dan bangunan mengalami rusak berat dan ringan, menyusul bencana puting beliung yang melanda Komplek Perumahan Graha Mitra Permai, Kampung Soge Timur, Desa PANIMBANG Jaya, Kecamatan PANIMBANG, Kabupaten Pandeglang, Selasa, 9 Mei 2023 petang. 

 

Menurut informasi sementara, kerusakan terparah menimpa atap-atap rumah dan garasi yang beterbangan di komplek tersebut akibat terjangan puting beliung. 

 

Atap rumah dan garasi yang kebanyakan terdiri dari konstruksi baja ringan beterbangan terhempas kuatnya putaran puting beliung. 

 

Ketua Forum Komunikasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang Beni Madsira yang dihubungi wartawan mengatakan, puting beliung yang terjadi pada pukuk 16.00 WIB tersebut menerbangkan sejumlah atap rumah dan garasi. 

 

"Jadi angggota kami masih mengumpulkan data di lapangan, untuk mendata kerusakan rumah, bangunan dan lainnya," kata Beni, Selasa, 9 Mei 2023 sore, dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

 

Namun, kata Beni, berdasarkan laporan sementara secara lisan, sejumlah rumah dan bangunan kios mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Hal itu akibat kuatnya terjangan angin puting beliung.

 

"Untuk sementara wilayah terdampak terparah itu di Komplek Perumahan Graha Mitra Permai. Atap-atap rumah warga dan bangunan kios sebagian pada beterbangan terbawa angin," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: