Digelar Rabu, Sidang Banding Ferdy Sambo di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Digelar Rabu, Sidang Banding Ferdy Sambo di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Terdakwa Ferdy Sambo di PN Jaksel. Foto: Tangkapan Layar laman PMJ News -----

Binsar menjamin bahwa jalannya pembacaan putusan dalam persidangan akan terbuka. Selain itu, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga mempersiapkan sidang tersebut disiarkan secara langsung.

 

"Untuk persiapannya, sidang yang terbuka untuk umum pada Rabu, 12 April 2023, PT DKI akan mempersiapkan pool TV yang sejalan dengan kehumasan Mahkamah Agung  RI,” kata Binsar sebagaimana dikutip dari laman PMJ News. 

 

Sebagaimana diketahui, terdakwa Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, sekaligus perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice.

 

Terdakwa lainnya dalam kasus yang sama, yang mengajukan banding dalam perkara tersebut adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang divonis 20 tahun penjara. Kemudian terdakwa Bripka Ricky Rizal divonis 13 tahun dan terdakwa Kuat Ma’ruf divonis 15 tahun penjara.

 

Sementara itu, untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, yang merupakan eksekutor terhadap Brigadir J divonis 1,5 tahun, yang dalam persidangan diberikan status Justice Collaborator. Atas vonis tersebut, Bharada E tidak mengajukan banding.

 

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: