Inilah Tiga Nama Calon Pj Gubernur Banten yang Diusulkan DPRD ke Kemendagri

Inilah Tiga Nama Calon Pj Gubernur Banten yang Diusulkan DPRD ke Kemendagri

Ketua DPRD Banten Andra Soni (baju putih) saat memberikan keterangan pers, di Gedung DPRD Banten, Rabu, 5 April 2023 Foto: Yusuf/radarbanten.co.id -----

SERANG, INFORADAR.ID --- DPRD Banten akhirnya berhasil menjaring 3 (tiga) nama untuk diusulkan sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur Banten kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

 

Ketiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri tersebut pertama, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara, Agus Sudrajat. Kedua, Sekda Banten Al Muktabar, yang kini menjadi Pj Gubernur Banten dan Kepala BPSDM Sugeng Haryono.

 

Usulan ketiga nama tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian kepada Ketua DPRD Banten untuk mengusulkan 3 (tiga) nama calon Pj Gubernur Banten. 

 

Sebagaimana diketahui, jabatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar akan segera berakhir pada 12 Mei 2023 mendatang. 

 

Al Muktabar sendiri, bisa kembali diusulkan oleh DPRD Banten kepada Kemendagri untuk dipilih lagi menjadi Pj Gubernur Banten. 

 

Menurut Ketua DPRD Banten Andra Soni, ketiga nama tersebut merupakan hasil diskusi dan musyawarah yang dilakukan oleh Pimpinan DPRD Banten pada Rabu, 5 April 2023. 

 

Dikutip dari radarbanten.co.id, Andra Soni mengatakan bahwa ketiga nama yang diusulkan ke Kemendagri tersebut merupakan pejabat administrasi negara yang merupakan pejabat Eselon I, sebagaimana yang disyaratkan Mendagri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: