Muncul Empat Calon Pj Gubernur Banten, Berikut Ini Nama-namanya

Muncul Empat Calon Pj Gubernur Banten, Berikut Ini Nama-namanya

Ketua DPRD Banten Andra Soni. Foto: Yusuf Permana/Radar Banten--

Sebagaimana diketahui, Mendagri Tito Karnavian mengirim surat kepada Ketua DPRD Banten pada tanggal 27 Maret 2023 lalu, meminta DPRD Banten mengirimkan 3 (tiga) nama calon Pj Gubernur Banten.

 

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan bahwasannya nama-nama tersebut muncul dalam rapat pimpinan (Rapim) yang digelar Rabu, 29 Maret 2023. 

 

"Jadi kemarin dalam Rapim kita diskusi segala macem dan muncullah nama-nama itu yang setingkat dengan pejabat eselon I, " kata Andra, Kamis, 30 Maret 2023.

 

Namun, lanjut Andra Soni, nama-nama itu baru disebutkan saja, belum diusulkan secara resmi oleh pihaknya maupun pimpinan fraksi di DPRD Banten.

 

Untuk itu, Andra meminta kepada masing-masing pimpinan fraksi untuk mengusulkan nama-nama itu secara resmi kepadanya. "Usulan resminya belum ada. Maka kita minta pimpinan fraksi mengusulkan," katanya. 

 

Andra menambahkan, dalam mengusulkan nama ke Kemendagri, pihaknya harus juga melampirkan curriculum vitae (CV) dari nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj Gubernur Banten itu. 

Menurut Andra, pimpinan fraksi juga harus mempertanggung-jawabkan usulan terkait track record nama-nama itu. 

Andra menyebut, walaupun dengan waktu terbatas, pihaknya harus tetap merespon surat dari Kemendagri itu dengan mekanisme yang ada.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Muncul Nama Calon Pj Gubernur Banten Selain Al Muktabar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: