Rafael Alun Trisambodo Resmi Dipecat

Rafael Alun Trisambodo Resmi Dipecat

Rafael Alun Trisambodo. Foto: Tangkapan layar laman pmjnews.com ----

INFORADAR.ID --- Rafael Alun Trisambodo resmi dipecat sebagai aparatur sipil negara (ASN) dari Direktorat Jenderal Pajak oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

 

Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh menyampaikan keputusan pemecatan terhadap Rafael Alun Trisambodo itu dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Rabu, 8 Maret 2023.

 

Keputusan pemecatan Rafael Alun Trisambodo dari ASN merupakan tindak lanjut dari penanganan terhadap yang bersangkutan oleh tiga tim yang dibentuk Kemenkeu. 

 

"Dari hasil atau temuan bukti dari audit investigasi itu, Irjen merekomendasikan untuk memecat saudara RAT dan Ibu Menteri Keuangan sudah menyetujuinya," kata Awan Nurmawan sebagaimana dikutip dari laman PMJ News. 

 

Menurut Awan, selama mengaudit Rafael, pihaknya membentuk tiga tim. Pertama, yaitu tim eksaminasi yang bertugas menelusuri dan mencocokkan laporan harta kekayaan.

 

Awan menambahkan, dari hasil penelusuran tersebut, terdapat beberapa harta milik Rafael yang belum didukung bukti otentik kepemilikannya.

 

Tim kedua, bertugas menelusuri harta kekayaan yang belum dilaporkan. Hasil penelusuran, terdapat usaha yang tidak dilaporkan harta kekayaannya. Kekayaan yang dimaksud ada dalam bentuk uang tunai dan bangunan 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: