Dijemput Tim Gabungan, Nelayan yang Terombang-ambing 5 Hari di Laut Bertemu Keluarga

Dijemput Tim Gabungan, Nelayan yang Terombang-ambing 5 Hari di Laut Bertemu Keluarga

Tim SAR Gabungan menjemput Makmur (dua dari kanan) nelayan asal Wanasalam yang terdampar di Pantai Tasikmalaya, Rabu, 1 Februari 2023 Foto: --- TNI AL -----

LEBAK, INFORADAR.ID --- Makmur (56), nelayan asal Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak sudah bertemu kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat wal afiat, Rabu, 1 Februari 2023.

Tim SAR Gabungan yang terdiri TNI AL, Polairud, Polsek Wanasalam dan Syahbandar Wilayah Kerja Wanasalam menjemput Makmur dari Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Sebelumnya, Makmur yang melaut sejak 23 Januari 2023 dan dinyatakan hilang kontak pada Jumat, 27 Januari 2023, ditemukan terdampar di Pantai Pangkalan Desa Mandala Jaya, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 31 Januari 2023. 

Komandan Pos TNI AL Binuangeun, Wanasalam, Kabupaten Lebak Letda Laut (S) Sukamdani mengatakan, Tim SAR Gabungan menjemput Makmur di Tasikmalaya melalui jalur darat. 

"Alhamdulillah hari ini korban (Makmur-Red) kembali bertemu dengan keluarganya, setelah kita jemput dari Tasikmalaya tadi siang (Rabu, 1 Februari 2023 siang)," kata Sukamdani. 

Sukamdani mengungkapkan, kondisi korban saat ini dalam keadaan stabil. Korban hanya mengalami luka ringan karena terhempas ombak laut. Namun setelah diperiksa Puskesmas, korban dinyatakan dapat pulang ke rumah di Binuangeun, Lebak. 

"Alhamdulillah sudah stabil, sudah baik. Korban juga sempat dirawat terombang-ambing selama seminggu di laut," ungkapnya.

Namun pihaknya mengaku tidak bisa membawa korban bersama dengan perahunya. Sebab, perahu korban juga sudah dalam keadaan rusak berat. 

Dengan sudah kembalinya korban ke rumah, maka misi pencarian korban dihentikan, dan unsur tim SAR Gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Terimakadih atas segala bantuan dari semua unsur terkait di Tasikmalaya yang telah menyelamatkan Warga Nelayan Binuangeun Kabupaten Lebak," pungkasnya.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Nelayan Asal Wanasalam Yang Terdampar di Pantai Tasikmalaya Dijemput TNI AL

 

Reporter : Yusuf Permana

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id